nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asisten Pelatih Beberkan Sebab Kekalahan Greysia/Apriyani

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 15:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 10 40 1975984 asisten-pelatih-beberkan-sebab-kekalahan-greysia-apriyani-HkjAWwQiwi.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Laman resmi BWF)

FUZHOU – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, harus menelan luka kala tumbang di babak perempatfinal China Open Super 750 2018. Gerysia/Apriyani dikalahkan oleh pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan melalui drama tiga gim dengan skor 12-21, 21-17, dan 18-21.

Menanggapi kekalahan Greysia/Apriyani tersebut, Asisten Pelatih Ganda Putri Indonesia, Chafidz Yusuf, memberikan penilainnya. Chafidz menjelaskan bahwa dalam pertandingan kontra Lee/Shin, Greysia/Apriyani tak bisa keluar dari tekanan yang diberikan oleh lawan. Chafidz pun mengakui kalau Lee/Shin lebih memiliki power dan reaksi yang cepat.

(Baca juga: Rekor Pertemuan Marcus/Kevin vs Liu Cheng/Zhang Nan)

Lee So Hee/Shin Seung Chan

"Yang jelas mereka (Greysia/Apriyani) tidak bisa keluar dari tekanan lawan, khususnya di game pertama dan ketiga. Lawan mempunyai power dan lebih cepat reaksinya," jelas Chafidz, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (10/11/2018).

"Di game kedua sudah bisa temukan permainan, namun kemudian lawan kembali ke pola pertama mereka untuk terus menekan. Kebutuhan pola main di sini kan disesuaikan dengan lajunya bola yang agak kencang, jadi siapa yang pertahanannya rapat saat adu bola datar dan unggul di permainan depan, mereka yang lebih berpeluang mendapatkan poin," tukas Chafidz.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Kekalahan Greysia/Apriyani di perempatfinal tersebut sebetulnya sangat disayangkan. Pasalnya, sebelum ini, Greysia/Apriyani telah bersua sebanyak tiga kali dengan Lee/Shin, dan selalu berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan. Tak ayal, kekalahan di perempatfinal tersebut menjadi kekalahan perdana Greysia/Apriyani dari Lee/Shin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini