nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekor Pertemuan Marcus/Kevin vs He Jiting/Tan Qiang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 15:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 11 40 1976266 rekor-pertemuan-marcus-kevin-vs-he-jiting-tan-qiang-iHA5sGhORZ.jpg Marcus/Kevin. (Foto: Laman Resmi PBSI)

FUZHOU – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjadi satu-satunya wakil Merah Putih di ajang China Open 2018 Super 750. Pasangan tersebut berhasil mencapai partai final dan akan bersua dengan wakil tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang, pada Minggu (11/11/2018).

Apabila melihat statistik pertemuan, Marcus/Kevin sebenarnya sedikit diunggulkan dari pasangan ganda putra China tersebut. Tercatat dari tiga pertemuan terakhir mereka, Marcus/Kevin sudah merasakan dua kali kemenangan dan satu kekalahan dari He/Tan.

Baca Juga: Komentar Marcus Usai Tumbangkan Pasangan Tuan Rumah di Semifinal

Kemenangan Marcus/Kevin itu didapatkan kala mereka bersua di ajang Jepang Open 2018 dan juga Denmark Open 2018. Meski meraih kemenangan, Marcus/Kevin bisa dikatakan tidak mudah untuk meraih hasil tersebut. Kedua pasangan itu selalu memiliki perolehan poin yang tak terlalu berbeda jauh pada saat bertemu.

Sementara kekalahan satu-satunya dari He/Tan terjadi di pertemuan pertama mereka, yang mana berlangsung di Malaysia Open 2018 pada akhir Juni 2018 lalu. Pada saat itu, Marcus/Kevin kalah dengan dua set langsung dari He/Tan dengan skor 17-21 dan 11-21.

Berdasarkan statistik itu tentu akan sangat menarik menyaksikan pertemuan keempat Marcus/Kevin vs He/Tan di final China Open 2018 nanti. Apakah Marcus/Kevin bisa menambahkan keunggulannya menjadi tiga kali kemenangan? Atau justru pasangan ganda putra China itu yang bisa menyamai rekor kemenangan pertemuan mereka? Yang pasti laga itu menjadi lebih menarik karena siapapun yang menang maka akan keluar sebagai jawara dari kompetisi yang berlangsung di Haixia Olympic Sport Center.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini