nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekor Pertemuan Marcus/Kevin vs Liu Cheng/Zhang Nan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 13:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 10 40 1975947 rekor-pertemuan-marcus-kevin-vs-liu-cheng-zhang-nan-NjTcWPisri.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman Resmi PBSI)

FUZHOU – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bakal melakoni pertandingan di babak semifinal China Open Super 750 2018 dengan menghadapi wakil tuan rumah, Liu Cheng/Zhang Nan. Pertandingan tersebut dimainkan pada hari ini, Sabtu (10/11/2018).

Meski menghadapi wakil tuan rumah, namun Marcus/Kevin tetap diunggulkan untuk bisa memenangkan pertandingan. Pasalnya, secara peringkat, Marcus/Kevin lebih baik dari Liu/Zhang. Marcus/Kevin merupakan ganda putra nomor satu dunia saat ini dan menjadi unggulan pertama dalam turnamen ini. Sedangkan Liu/Zhang berada di peringkat keenam dunia dan merupakan unggulan ketika di turnamen ini.

(Baca juga: Ini Komentar Marcus/Kevin Usai Lolos ke Semifinal China Open 2018)

Liu Cheng/Zhang Nan

Selain itu, secara rekor pertemuan pun, Markus/Kevin memiliki catatan impresif atas Liu/Zhang. Sejauh ini, kedua pasangan telah saling berhadapan sebanyak lima kali di turnamen resmi BWF. Dari lima pertandingan tersebut, empat di antaranya dimenangkan oleh Marcus/Kevin.

Pertandingan terakhir yang dilakoni Marcus/Kevin kontra Liu.Zhang terjadi dalam ajang Piala Thomas 2018 di bulan Mei. Kala itu, Marcus/Kevin harus bermain tiga gim untuk bisa memetik kemenangan 12-21, 21-17, dan 21-15. Sebelum laga di Piala Thomas tersebut, Marcus/Kevin dan Liu/Zhang bersua di Dubai Superseries Finals 2017, yang mana kemenangan juga menjadi milik The Minions.

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya

Satu-satunya kekalahan yang didapat Marcus/Kevin dari Liu/Zhang adalah di turnamen Denmark Open 2017 pada bulan Okotober.Kala itu Marcus/Kevin tumbang melalui drama tiga gim, dengan skor 16-21, 24-22, dan 19-21.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini