nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Sebut Marquez Jadi Daya Tarik MotoGP

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 05:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 08 38 1974840 legenda-sebut-marquez-jadi-daya-tarik-motogp-gVemz827ol.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Sejak kedatangannya di ajang balap MotoGP pada 2013, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, langsung menjadi perbincangan publik. Bahkan, hingga saat ini, Marquez selalu menjadi sorotan utama, baik itu karena gaya balapnya maupun prestasinya. Hal itu pun mendapat dukungan dari legenda balap motor grand prix, Mick Doohan.

Meski banyak pihak yang tidak suka dengan gaya balap Marquez karena terkesan asal-asalan dan membahayakan, namun Doohan nyatanya tetap senang melihat gaya pembalap berjuluk The Baby Alien itu. Pasalnya, gaya balapan Marquez dinilai Doohan selalu memberikan hiburan dan memacu adrenalin bagi yang menontonnya.

(Baca juga: Yamaha Tegaskan Tak Beri Perlakuan Khusus kepada Rossi atau Vinales)

Marc Marquez

Menurutnya, kehadiran Marquez di ajang MotoGP selalu menjadi daya tarik. Ketika balapan, Marquez mampu memberikan berbagai kejutan yang tidak diduga banyak pihak. Sedangkan jika bicara soal prestasi, pencapaian Marquez juga mentereng dengan lima gelar juara di ajang MotoGP.

“Saya percaya bahwa kedua hal ini berjalan seiring. Gaya mengemudinya mengesankan, tidak ada keraguan tentang itu; Itu membuatnya menarik bagi semua yang menonton, dan itu juga berlaku untuk saya. Jika dia tidak menyetir seperti itu, dia tidak akan memenangkan gelar,” ujar Doohan, menukil dari Speedweek, Kamis (8/11/2018).

Marc Marquez

“Ada banyak kegembiraan (dalam MotoGP musim ini) dan Marquez adalah bagian darinya. Ini adalah daya tarik dan alasan mengapa Anda melihat MotoGP karena Anda ingin tahu apa yang sedang terjadi. Terkadang Anda harus menunggu sampai tikungan terakhir,” tukas Doohan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini