nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Raih Gelar Juara Dunia F1 Kelima, Vettel Beri Ucapan Selamat

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 29 Oktober 2018 09:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 29 37 1970208 hamilton-raih-gelar-juara-dunia-f1-kelima-vettel-beri-ucapan-selamat-CzZh6R5mGD.jpg Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

MEXICO CITY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, telah resmi dinobatkan sebagai juara dunia Formula One (F1) 2018 usai menyegel posisi keempat pada GP Meksiko, di Sikruit Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin (29/10/2018) dini hari WIB. Torehan itu membuat Hamilton telah mengoleksi lima gelar juara dunia F1 hingga saat ini.

Sang pesaing utama Hamilton di musim ini, Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari), pun secara terbuka mengakui keunggulan sekaligus membarikan selamat kepada pembalap berpaspor Inggris itu atas pencapaiannya. Bahkan, Vettel secara tidak ragu mengatakan bahwa Hamilton luar biasa.

Vettel pun berharap Hamilton tetap bisa mempertahankan atau meningkatkan kualitas yang dimilikinya pada musim depan. Pasalnya, Vettel ingin bersaing kembali dengan Hamilton dalam perbururan gelar juara dunia F1 2019.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Kendati telah mengucapkan selamat atas gelar juara dunia F1 2018 yang diraih Hamilton, nyatanya Vettel pun turut merasa kecewa atas kegagalannya. Ya, Vettel tampaknya amat mendambakan untuk bisa menambah koleksi tiga gelar juara dunia F1 yang dimilikinya pada tahun ini.

BACA JUGA: Hamilton: F1 2018 Jadi Musim Terbaik Saya!

“Jadi, saya secara khusus memberikan selamat kepadanya (Hamilton). Saya juga mengatakan kepadanya untuk terus berusaha untuk tahun depan karena saya ingin bersaing dengan dia (Hamilton) lagi saat berada di kondisi terbaik,” ungkap Vettel, seperti yang dilansir ESPN, Senin (29/10/2018).

Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

“Ini momen yang mengerikan. Anda bekerja keras, tetapi saya melihat poin yang menentukan bagi mereka (Mercedes) akhirnya datang. Tetapi, saya tidak peduli dengan matematika jadi tidak memeriksa angka dan Anda hanya mencoba bertahan di sana selama mungkin. Saya sudah punya tiga gelar juara dunia F1, tetapi masih ada kekecewaan pada hari Anda menyadari bahwa tidak dapat memenangkan kejuaraan lagi,” tutup pembalap berpaspor Jerman itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini