nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menpora Apresiasi Perjuangan Atlet Muda Indonesia di Youth Olympic Games 2018

Antara, Jurnalis · Minggu 21 Oktober 2018 12:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 21 43 1966882 menpora-apresiasi-perjuangan-atlet-muda-indonesia-di-youth-olympic-games-2018-HZksAEvAj6.jpg Imam Nahrawi. (Foto: Okezone/Arif Bagus Pratama)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengapresiasi perjuangan atlet muda Indonesia pada Youth Olympic Games 2018, Buenos Aires, Argentina yang berakhir Kamis 18 Oktober 2018 waktu setempat. Pada ajang tersebut, wakil Indonesia sukses meraih satu medali perunggu.

"Terima kasih atas pengalaman yang berharga untuk para atlet-atlet muda kita. Olimpiade adalah level tertinggi dari pesta olahraga multievent. Tidak mudah untuk masuk ke dalam level ini," kata Imam dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta.

Pada kejuaraan empat tahunan ini, medali untuk kontingen Indonesia dipersembahkan oleh angkat besi atas nama Nur Vinatasari yang turun di kelas 53 kg. Atlet asal padepokan Gajah Lampung ini mencatatkan total angkatan 162 kg dan berhak mendapatkan perunggu.

Untuk medali emas direbut oleh lifter putri asal Rumania, Sabina Baltag, dengan total angkatan 177 kg (snatch 77 kg - clean and jerk 100 Kg). Medali perak direbut oleh Junkar Acero dari Kolombia 176 Kg (snatch 78 Kg - clean and jerk 98 kg).

BACA JUGA: Atlet Muda Indonesia Ikuti Kejuaraan Youth Olympic Games 2018

Orang nomor satu di Kemenpora itu bahkan datang langsung ke Argentina usai mengawal pelaksanaan Asian Para Games 2018. Bahkan, melalui akun media sosialnya, Imam Nahrawi terlihat bersama atlet untuk mengikuti penutupan kejuaraan empat tahunan tersebut.

"Kita tahu, Indonesia baru saja sukses secara prestasi di Asian Games dan Asian Para Games 2018. Hasil ini sudah menjadi modal besar bagi atlet muda Indonesia untuk menghadapi ajang yang lebih tinggi seperti Olimpiade. Terus semangat dan mudah putus asa," kata Menpora menambahkan.

Tim Voli Pantai Putra Indonesia di Youth Olympic Games 2018. Foto: Kemlu RI

(Tim voli Indonesia di Youth Olympic Games 2018. Foto: Kemlu RI)

Sementara itu, Chef de Mission (CdM) Indonesia, Dito Ariotedjo mengatakan hasil di Youth Olympic Games 2018 menurutnya menjadi pelajaran berharga bagi atlet Indonesia untuk menghadapi event-event dunia.

"Sangat bangga dan senang dengan prestasi yang diraih oelh para atlet. Mereka sudah berjuang dengan luar biasa," kata pria yang juga Ketua Pengprov ISSI DKI Jakarta itu.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini