nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronda Rousey Kritik Perlakuan Khusus kepada Khabib dan McGregor

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 Oktober 2018 07:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 15 43 1964016 ronda-rousey-kritik-perlakuan-khusus-kepada-khabib-dan-mcgregor-uewzyklYRO.jpg Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Mantan petarung UFC, Ronda Rousey, buka suara terkait insiden pertikaian yang terjadi selepas Khabib Nurmagomedov menaklukkan Conor McGregor , di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Minggu 7 Oktober 2018, siang WIB. Menurutnya, kedua petarung itu pantas menerima hukuman yang berat dari UFC, seperti dilarang bertarung lagi di octagon.

Akan tetapi, hal sebaliknya justru terjadi karena baik Khabib ataupun McGregor hanya menerima skors larangan bertarung dalam kurun waktu tertentu saja. Hal itu dilihat Rousey tidaklah adil bagi petarung-petarung lainnya.

Conor McGregor (Foto: Rueters)

Sebab, sangat terlihat sekali bahwa UFC tidak mau kehilangan anak-anak emasnya seperti Khabib dan McGregor. Maklum saja, dua petarung itu merupakan salah satu yang terhebat di kelasnya saat ini dan bisa menghasilkan pemasukan yang besar bagi UFC. Belum lagi, jika pertarungan ulang Khabib dan McGregor jadi terlaksana maka UFC akan jadi pihak yang paling diuntungkan.

BACA JUGA: Khabib Ogah Diskusikan Pertarungan Berikutnya di UFC

“Saya hanya merasa seperti harus ada perlakuan yang sama. Saya pikir tidak ada orang yang mendapat perlakuan khusus karena mereka lebih besar. Saya pikir itu sama ketika berkaitan dengan doping, menyangkut kejahatan, tabrak lari ataupun hal-hal semacamnya,” ungkap Rousey, seperti yang dilansir Bjpenn, Senin (15/10/2018).

Khabib Nurmagomedov (Foto: Rueters)

“Ada terlalu banyak perlakuan istimewa yang diberikan kepada petarung-petarung besar. Saya pikir perlu ada kedisiplinan yang sama, tidak peduli siapa Anda, karena orang-orang akan mulai berpikir setelah mereka sampai pada tingkat tertentu, peraturan tidak t berlaku lagi,” tutup mantan petarung UFC itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini