nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Pastikan McGregor Siap Tanding Ulang dengan Khabib

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 Oktober 2018 05:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 15 43 1964014 pelatih-pastikan-mcgregor-siap-tanding-ulang-dengan-khabib-TLRmVhIoGF.jpg Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

LAS VEGASConor McGregor baru saja mengalami kekalahan telak dari Khabib Nurmagomedov, di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Minggu 7 Oktober 2018, siang WIB. Pada saat itu, McGregor harus bertekuk lutut di ronde keempat akibat teknik rear naked choke yang dilancarkan Khabib.

Setelah kekalahan itu, McGregor pun sempat menyatakan ingin bertanding ulang dengan Khabib demi membalas kekalahan tersebut. Keputusan McGregor itu pun telah didukung oleh sang pelatih yakni John Kavangangh.

Kavanangh mengaku setelah kekalahan dari Khabib itu, McGregor dan dirinya belum berkomunikasi satu kali pun. Akan tetapi, beberapa waktu lalu dia dan McGregor sempat berkomunikasi melalui pesan singkat yang isinya tentang rencana untuk bertarung lagi dengan Khabib.

Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov (Foto: Rueters)

“Ini mungkin mengejutkan Anda, tetapi saya belum berbicara dengan Conor (McGregor) sejak pertarungan (lawan Khabib). Tetapi, kami memiliki beberapa rencana untuk kembali dan maju,” ungkap Kavanangh, seperti yang dilansir Givemesport, Senin (15/10/2018).

BACA JUGA: Khabib Ogah Diskusikan Pertarungan Berikutnya di UFC

“Kami baru berkomunikasi Sabtu malam, mengobrol. Ada beberapa teks dari Conor ‘saya bisa melakukan ini, saya bisa melakukan itu,” tutup Pelatih McGregor itu.

Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov (Foto: Rueters)

Apabila pertarungan ulang antara Khabib dan McGregor jadi terlaksana, maka itu akan jadi ajang yang tepat bagi petarung asal Republik Irlandia itu untuk membalas kekalahannya. Pasalnya, pada pertarungan sebelumnya bisa dikatakan bahwa McGregor kalah jauh dari Khabib.

Selama pertarungan itu berlangsung, praktis Khabib menjadi pihak yang lebih aktif melancarkan serangan. Bahkan, sejak babak pertama Khabib telah bisa beberapa kali menjatuhkan McGregor sebelum akhirnya membuat petarung asal Republik Irlandia itu menyerah.

Oleh sebab itu, McGregor pun harus memperbaiki segala kesalahan yang dilakukan pada pertarungan sebelumnya agar bisa tampil lebih baik lagi jika berhadapan dengan Khabib kembali. Pasalnya, jika tidak ada perbaikan dari gaya bertarung McGregor maka Khabib diprediksi bisa menaklukkannya untuk yang kedua kali.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini