nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangganya Hamilton dengan Performa Mercedes di F1 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 22:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 09 37 1961740 bangganya-hamilton-dengan-performa-mercedes-di-f1-2018-RwrfVdOtn7.jpg Lewis Hamilton (Foto: REUTERS)

SUZUKA – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, memberikan komentar tarkait performa timnya ketika melakoni kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2018. Hamilton mengaku sangat bangga dengan performa mobil Tim Mercedes pada musim ini.

Sebagaimana diketahui, Hamilton memang menunjukkan performa gemilang sejak F1 2018 dimulai. Terhitung Hamilton mampu mengklaim 14 podium dari 17 balapan yang sudah berlangsung di F1 2018 sejauh ini.

Bahkan dalam empat balapan terakhir, Hamilton tidak pernah absen untuk berada di podium teratas. Keberhasilan tersebut juga mengantarkan Hamilton untuk sementara memuncaki klasemen sementara F1 2018. Ia unggul 64 poin dari rival terdekatnya, yakni Sebastian Vettel.

Lewis Hamilton

Situasi tersebut pun membuat Hamilton merasa terpuaskan dengan apa yang sudah dikerjakan oleh seluruh orang-orang di Tim Mercedes.

Baca Juga: Hasil Race F1 GP Jepang 2018

“Saya merasa sangat bangga dengan performa kami. Kami tetap berpegang pada rencana dan terus tampil dengan kekuatan dan kecepatan yang kami miliki baru-baru ini. Saya berkata sepada para teknisi: mudah-mudahan kalian merasa telah tampil dalam level terbaik kalian,” ucap Hamilton, seperti disadur dari Motorsport, Selasa (9/10/2018).

Lewis Hamilton

“Pasalnya itu memang benar dan itu harus kami menyadarinya. Karena kami terus sibuk dengan sesi debrief, mengerjakan tugas selanjutnya, bersiap diri di markas, dan pergi lagi ke balapan berikutnya,” sambung pembalap asal Inggris tersebut.

“Jadi sulit untuk mengambil jeda sebentar dan menyadari bahwa kami telah bekerja dengan bagus, baik secara individu maupun kelompok. Rasanya hampir mirip seperti lomba marathon, bukan sprint, dan kami seperti punya stamina yang lebih banyak di tahun ini. Itu hal yang bagus,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini