nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mental Jelek Rossi dan Vinales Tambah Penderitaan Yamaha

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 30 September 2018 12:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 30 38 1957608 mental-jelek-rossi-dan-vinales-tambah-penderitaan-yamaha-rhIoG05tPh.JPG Duo pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: Fabrizio Bensch/Reuters)

LESMO – Legenda MotoGP, Freddie Spencer, mengkritik sikap serta mentalitas yang dimiliki dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Menurutnya, kedua pembalap tersebut tidak menunjukkan sikap dan mentalitas yang bagus ketika motor YZR M-1 didera masalah.

Pabrikan berlogo garpu tala itu kini sedang mengalami puasa kemenangan dalam 23 balapan beruntun, rentetan terburuk sejak mereka masuk ke ajang MotoGP. Motor YZR M-1 mengalami sejumlah masalah, di antaranya elektronik dan kehilangan akselerasi ketika hendak dipacu.

(Baca juga: Marquez Tegaskan Belum Jadi Juara Dunia MotoGP 2018)

Maverick Vinales

Pada balapan terakhir di Aragon, kelemahan itu jelas terlihat. Valentino Rossi hanya bisa memulai balapan dari posisi 18 meski bisa merangsek ke depan dan finis di urutan delapan. Menurut Spencer, pembalap asal Italia itu sudah kalah duluan sebelum memulai pekan balapan di Aragon.

“Seperti pembuktian dari ramalan melihat Yamaha menderita. Motor harus benar-benar ditingkatkan. Masalah tidak hanya menimpa Maverick Vinales dan Valentino Rossi saja, tetapi juga Johann Zarco walau menggunakan motor lama,” ucap Freddie Spencer, dinukil dari Tuttomotoriweb, Minggu (30/9/2018).

Valentino Rossi

“Itu bukan soal cepat berpuas diri, tetapi jelas mereka tidak berharap segalanya berjalan dengan baik. Saya berharap masalah cepat diatasi,” imbuh pria berusia 61 tahun itu.

Orang Amerika Serikat (AS) itu kemudian membandingkan sikap yang dimiliki Aleix Espargaro. Meski motor Aprilia juga bermasalah, tetapi pembalap asal Spanyol itu tetap bersikap positif sehingga mendapat hasil ciamik di MotoGP Aragon 2018, yakni finis di posisi enam.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini