nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Tegaskan Belum Jadi Juara Dunia MotoGP 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 30 September 2018 07:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 30 38 1957559 marquez-tegaskan-belum-jadi-juara-dunia-motogp-2018-dRasrbcuvH.jpg Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, baru saja meraih kemenangan keenamnya musim ini, dengan menjadi yang tercepat di MotoGP Aragon 2018. Dengan kemenangan itu, pembalap asal Spanyol itu pun semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 246 poin.

Marquez yang meraih 25 poin dari Sirkuit Aragon pun semakin menjauhkan diri dari kejaran Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang berada di posisi kedua. Pasalnya, saat ini kedua pembalap tiu berjarak 72 poin di klasemen sementara musim ini.

Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Kendati demikian, Marquez tidak mau menganggap bahwa persaingan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2018 telah usai. Pembalap asal Spanyol itu masih menganggap Dovizioso bisa menyalipnya di klasemen sementara musim ini karena Marquez percaya semua bisa terjadi di atas lintasan balap.

BACA JUGA: Lorenzo Sindir Ducati yang Hanya Prioritaskan Dovizioso

Rasa waspada Marquez kepada Dovizioso itu memanglah sangat wajar. Pasalnya, Dovizioso merupakan sosok yang telah menjadi saingan Marquez di perburuan juara dunia MotoGP sejak musim lalu. Oleh sebab itu, bukan tidak mungkin Dovizioso bisa jadi pihak yang tersenyum di akhir musim nanti dengan mengalahkan Marquez.

Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Jadi, tahun ini kami perlu fokus dan terus bekerja. Di MotoGP, apa pun bisa terjadi. Kita bisa membuat kesalahan, mengalami masalah mekanis, kesalahan manusia, kondisi trek, dan cuaca. Kami harus berusaha bekerja keras dan tetap fokus pada peluang untuk memenangkan perlombaan. Saya selalu memulai akhir pekan untuk menang dan kemudian melihat apa yang terjadi pada hari Minggu, dan kami akan terus melakukannya,” ungkap Marquez, seperti yang dilansir Motorcyclenews, Minggu (30/9/2018).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini