nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Sindir Ducati yang Hanya Prioritaskan Dovizioso

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 30 September 2018 04:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 30 38 1957536 lorenzo-sindir-ducati-yang-hanya-prioritaskan-dovizioso-4nlx7atHME.jpg Dua Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, menyindir kebijakan timnya yang lebih sering mementingkan Andrea Dovizioso ketimbang dirinya. Lorenzo mengatakan bahwa Ducati lebih memilih menaikan gaji Dovizioso dan merekrut pembalap yang lebih murah daripada mensupport dirinya di awal gelaran musim MotoGP 2018.

Lorenzo sudah merasa bahwa Ducati lebih memprioritaskan Dovizioso ketimbang dirinya sejak tim pabrikan asal Italia itu belum juga memperpanjang kontraknya hingga MotoGP 2018 mulai memasuki pertengahan musim. Karena hal tersebut, pembalap asal Spanyol itu pun pada akhirnya memutuskan untuk memilih pindah dan bergabung dengan Repsol Honda di MotoGP 2019.

Baca Juga: Dovizioso: Ketimbang Kecepatan, Manajemen Ban Lebih Penting

Pada momen tersebut, Lorenzo cukup dibuat kesal karena seperti tak dihargai oleh pihak Ducati. Padahal, ia merasa bahwa dirinya lebih berkompeten ketimbang The Little Dragon –julukan Dovizioso– yang belum pernah mencicipi gelar juara MotoGP. Terlebih lagi, Ducati lebih memilih merekrut pembalap yang lebih murah, yakni Danilo Petrucci (Pramac Ducati), ketimbang mempertahankannya.

“Seharusnya mereka (Ducati) ingat bahwa mereka memiliki pembalap yang sudah tiga kali meraih gelar juar dunia (MotoGP) dan mencoba untuk memberikannya apa yang diperlukan,” kata Lorenzo, dikutip dari Motor Sport, Minggu (30/9/2018).

“Akan tetapi, mereka justru lebih fokus untuk meningkatkan gaji Dovizioso, hanya karena dia telah memenangi beberapa balapan saja (di awal MotoGP 2018). Lalu, lebih memilih pembalap kedua (Petrucci) yang jauh lebih murah,” tutup pembalap berusia 31 tahun itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini