Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Korea Open 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 29 September 2018 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 29 40 1957245 jadwal-wakil-indonesia-di-semifinal-korea-open-2018-8lkpox64M0.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)

SEOUL – Indonesia hanya memiliki dua perwakilan di semifinal Korea Open 2018, yang mana akan berlangsung pada Sabtu (29/9/2018) sore WIB. Menariknya, dua wakil Indonesia itu akan saling bersaing untuk memperebutkan satu tiket final di nomor tunggal putra. Kedua wakil itu adalah Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto.

Meski akan ada pertarungan saudara, namun setidaknya Indonesia sudah memastikan diri memiliki perwakilan di partai final tunggal putra Korea Open 2018, yang mana laganya akan berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul.

Baca Juga: Jonatan Christie Hadapi Rekan Senegara di Semifinal Korea Open 2018

Tommy sendiri sedikit diunggulkan pada laga semifinal nanti. Hal itu karena di ajang Korea Open 2018, Tommy adalah sebagai status unggulan kedelapan. Sementara itu, Jonatan bukanlah salah satu unggulan kompetisi tersebut.

Penilaian di atas memang hanya berdasarkan di atas kertas. Akan tetapi, jika melihat perjalanan kedua pebulu tangkis tersebut hingga mencapai semifinal, maka Jojo –sapaan akrab Jonatan– lebih sedikit diunggulkan.

Pasalnya, Jonatan belum sama sekali menelan kekalahan satu set pun atau bisa dibilang ia selalu menang dengan dua set langsung. Sedangkan Tommy hanya beda tipis dengan apa yang dicatatkan Jonatan. Atlet bulu tangkis asal Jakarta itu pernah kalah satu set saat di perempatfinal Korea Open 2018. Pada saat melawan wakil tuan rumah, Heo Kwang Hee, Tommy harus memaksa laga hingga ke rubber set agar dapat lolos ke semifinal.

Begitulah perjalanan kedua pebulu tangkis wakil Indonesia itu untuk dapat mencapai semifinal Korea Open 2018. Siapa pun pemenangnya, maka akan menjadi satu-satunya perwakilan Tanah Air di ajang bulu tangkis Negeri Ginseng tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini