nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kandaskan Wakil Malaysia, Tommy Sugiarto Lolos ke Perempatfinal Korea Open 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 27 September 2018 13:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 27 40 1956329 kandaskan-wakil-malaysia-tommy-sugiarto-lolos-ke-perempatfinal-korea-open-2018-xHwBNEv12a.jpg Tommy Sugiarto. (Foto: Laman resmi PBSI)

SEOUL – Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, memastikan tempat di perempatfinal Korea Open 2018 usai mengandaskan perjuangan wakil malaysia, Daren Liew. Pada pertandingan yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Kamis (27/9/2018), itu Tommy bahkan mampu menang dengan dua set langsung, yakni 21-15 dan 21-16.

Kemenangan atas Daren itu semakin mengukuhkan dominasi Tommy di tiga pertemuan mereka. Tommy pun berhasil memperlihatkan status unggulan kedelapannya di ajang tersebut. Pasalnya, pebulu tangkis asal Jakarta itu bisa dibilang menang mudah atas Daren.

Baca Juga: Taklukkan Praveen/Melati, Hafiz/Gloria Melaju ke Perempatfinal Korea Open 2018

Seperti yang terlihat sejak set pertama, di mana Tommy langsung memimpin jalannya pertandingan. Tommy pun menjadi yang pertama menyentuh poin ke-11, sementara pada saat itu Daren hanya baru mengumpulkan enam angka.

Keunggulan lima poin itu langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Tommy hingga set kedua pun menjadi miliknya dengan perolehn 21-15. Di set pertama Tommy memang tampil cukup dominan, namun di awal set kedua, Daren sempat memberikan perlawanan.

Bahkan, Tommy sempat tertinggal ketika poin menunjukkan 7-8. Beruntung, pebulu tangkis berusia 30 tahun itu mampu menyalip saat memasuki interval set kedua. Akan tetapi, Daren masih menunjukkan usahanya untuk merebut set kedua dengan terus memepet poin yang dimiliki Tommy.

Barulah ketika di poin 17-16, Tommy berhasil mengatasi perlawanan Daren dan mengakhirnya hingga menyentuh angka 21. Kemenangan tersebut membuat Tommy melaju ke perempatfinal Korea Open 2018. Di babak tersebut, Tommy akan berhadapan dengan salah satu wakil Korea Selatan (Korsel), yakni antara Son Wan Ho atau Heo Kwang Hee.

(RNR)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini