nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Golovkin Harapkan Ada Pertarungan Ke-3 Melawan Canelo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 13:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 16 43 1951159 pelatih-golovkin-harapkan-ada-pertarungan-ke-3-melawan-canelo-tvq4PJwRyr.jpg Gennady Golovkin vs Saul Canelo Alvarez (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Petinju asal Kazakhstan, Gennady Golovkin, harus kehilangan gelarnya sebagai juara dunia tinju kelas menengah usai dikalahkan oleh petinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez. Dalam laga yang digelar di T-Mobile Arena tersebut, Golovkin kalah dengan selish poin tipis, yang mana kemudian menimbulkan kontroversi.

Golovkin menilai bahwa keputusan yang dibuat wasit kurang tepat lantaran ia merasa telah tampil baik dan seharusnya mendapatkan poin lebih. Tak ayal, begitu wasit mengumumkan kalau Saul yang menjadi pemenang dalam laga ini, Golovkin pun langsung meninggalkan ring tanpa melakukan wawancara pasca-pertandingan.

(Baca juga: Canelo Alvarez Taklukkan Golovkin di Pertarungan Edisi Ke-2)

Gennady Golovkin

Laga antara Golovkin kontra Saul ini sebenarnya adalah pertandingan kedua. Sebelum ini, kedua petinju tersebut telah saling berhadapan pada 16 September 2017. Pada laga tersebut, Golovkin dan Saul mendapat perolehan poin yang sama kuat, sehingga membuat pertarungan kedua ini dilangsungkan.

Kendati demikian, pelatih dari Golovkin, Abel Sanchez, mengusulkan untuk mengadakan pertarungan ketiga antara anak asuhnya melawan Saul. Pasalnya, ia menilai kalau dalam laga ini Golovkin dan Saul sebenarnya bertarung sama kuat, sehingga layak mendapat pertarungan ketiga. Meski begitu, Sanchez mengaku menghargai keputusan juri.

Canelo Alvarez vs Golovkin

“Kami memiliki pertarungan yang hebat, sama seperti yang kami harapkan. Saya melihatnya kedua petinju sama kuat hingga memasuki ronde ke-12. Kami memiliki para juri yang melihatnya dari sudut pandang berbeda. Saya tidak bisa mengkritik keputusannya, namun hasil laga ini cukup dakat untuk bisa memainkan pertandingan ketiga. Canelo bertarung dengan hebat, selamat,” ujar Sanchez, menukil dari Larry Brown Sports, Minggu (16/9/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini