nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro Sesali Banyak yang Salahkan Ponsson di Balapan Misano

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 18:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 13 38 1950054 aleix-espargaro-sesali-banyak-yang-salahkan-ponsson-di-balapan-misano-duWrRX5yac.jpg Christophe Ponsson. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengaku sangat menyayangkan banyak pihak yang menyerang rider debutan Reale Avintia, Christophe Ponsson, usai balapan di MotoGP San Marino 2018. Menurutnya, tidak sepantasnya Ponsson mendapatkan tekanan yang begitu besar dari para pembalap MotoGP.

Ponsson menjadi wakil pembalap Avintia ketika tampil di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan kemarin. Keputusan tim satelit Ducati itu menggunakan jasa Ponsson karena pembalap utama mereka, yakni Tito Rabat, tak dapat tampil lantaran mengalami cedera. Ponsson yang baru pertama kali merasakan motor serta atfmosfer MotoGP itu pun gagal mendapatkan hasil maksimal karena hanya finis di urutan ke-23.

Baca Juga: Cadalora Akui Tak Maksimalnya Kinerja YZR-M1 Jadi Kendala Utama Rossi

Akan tetapi, setelah balapan selesai banyak pembalap MotoGP yang langsung mengomentari aksi Ponsson ketika balapan berlangsung. Sebut saja seperti Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Cal Cruthclow (LCR Honda), yang mempertanyakan kelayakan Ponsson untuk dapat tampil balapan MotoGP.

Meski begitu, pemikiran yang dimiliki Espargaro tampaknya berbeda dengan kawan-kawannya di MotoGP. Ia justru kasihan dengan Ponsson karena menerima banyak tekanan, padahal pembalap berpaspor Spanyol itu tahu bahwa rider debut Avintia itu masih sangat muda.

“Saya merasa benar-benar kasihan kepadanya (Ponsson), karena dia hanya seorang pembalap yang masih sangat muda. Hal itu pun bukan kesalahannya. Dia memiliki banyak tekanan karena semua orang berbicara tentang dia, namun tetap saja itu bukanlah kesalahannya,” ujar Espargaro, mengutip dari Motorsport, Kamis (13/9/2018).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini