nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cadalora Akui Tak Maksimalnya Kinerja YZR-M1 Jadi Kendala Utama Rossi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 17:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 13 38 1950037 cadalora-akui-tak-maksimalnya-kinerja-yzr-m1-jadi-kendala-utama-rossi-H65wfKzwuB.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LESMO – Pelatih balap Valentino Rossi, Luca Cadalora, mengakui bahwa buruknya penampilan didikannya di MotoGP 2018 lantaran tak maksimalnya kinerja motor YZR-M1. Karena kurang maksimalnya motor produksi Yamaha itu, Rossi pun diyakini Cadalora menjadi sulit untuk memenangkan suatu seri balapan.

Rossi memang sudah sejak lama tak mencicipi kemenangan di balapan MotoGP. Terakhir kali pembalap berpaspor Italia itu menempati posisi podium pertama adalah ketika Rossi tampil di MotoGP Belanda 2017. Jadi sudah setahun lebih pembalap Movsitar Yamaha itu tak pernah lagi merasakan kemenangan.

Romano Fenati Dipanggil FIM Terkait Insiden Kontroversialnya

Cadalora tak menampik bahwa buruknya performa pembalap berjuluk The Doctor itu karena kesalahan dari tim, yang mana tak mampu memberikan kuda besi terbaik untuknya ketika balapan berlangsung. Padahal, Cadalora percaya bahwa Rossi masih memiliki kans untuk menangkan seri balapan, bahkan menjuarai MotoGP 2018.

“Berada di posisi podium memang bagus, namun memenangkan suatu balapan adalah suatu hal yang berbeda. Kami sebagai tim sudah mencoba untuk memberikannya (Rossi) motor terbaik di setiap akhir pekan. Akan tetapi, terkadang hal itu belum cukup untuk memberikan kemenangan, itu memang kesalahan kami,” tutur Cadalora, mengutip dari Speed Week, Kamis (13/9/2018).

“Selama Anda masih kompetitif dan menikmati balapan dengan motor yang digunakan, maka Anda terus melanjutkannya. Valentino masih sangat menyukainya. Terutama untuk memenangkan suatu balapan. Jika Anda ingin memenangkan kejuaraan, maka terlebih dulu Anda harus menang (di setiap serinya). Itulah yang hal terbaik yang dapat Anda lakukan,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini