nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pebulu Tangkis Cantik Jepang Idolakan Taufik Hidayat

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 17:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 12 40 1949523 pebulu-tangkis-cantik-jepang-idolakan-taufik-hidayat-9vcATlD4tj.jpg Taufik Hidayat. (Foto: AFP)

TOKYO – Pebulu tangkis Jepang, Aya Ohori, ternyata memiliki kekaguman khusus kepada pebulu tangkis legendaris Indonesia, Taufik Hidayat. Pencapaian gemilang Taufik di dunia tepok bulu jadi alasan utama Ohori mengidolai pebulu tangkis asal Bandung tersebut.

Menurut Ohori, rasa kagumnya dengan Taufik telah dimiliki sejak lama, jauh sebelum dirinya terjun ke dunia bulu tangkis. Karena begitu mengidolakan Taufik, pebulu tangkis berparas cantik itu pun mengaku tak pernah absen menyaksikan pertandingan pemain favoritnya tersebut saat mentas di Negeri Sakura –julukan Jepang.

Aya Ohari. Foto: Laman resmi PBSI

Ohori juga mengaku mendapat motivasi khusus untuk turut terjun ke dunia bulu tangkis dari sosok Taufik Hidayat. Kini, dara kelahiran Fukushima 2 Oktober 1996 itu pun telah menjelma menjadi salah satu pebulu tangkis bintang dunia.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Melenggang ke Babak Kedua Jepang Open 2018

Sosok Ohori selalu menjadi pusat perhatian di berbagai kompetisi bulu tangkis. Berkat kemampuannya yang apik, dirinya telah menjadi salah satu pemain penting di Jepang. Dia bahkan menjadi anggota Tim Nasional (Timnas) Utama Bulu Tangkis Jepang yang juga memperkuat Negeri Sakura dalam merebut medali emas beregu putri Asian Games 2018.

Perpisahan Taufik Hidayat

"Saya mengidolakan Taufik Hidayat. Dulu setiap Taufik tanding ke Jepang, saya pasti datang untuk menonton dia bertanding. Karena seringnya melihat pertandingan Taufik, ini menjadi salah satu hal yang mendorong saya untuk jadi atlet bulu tangkis," ujar Ohori, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (12/9/2018).

Tidak heran Taufik menjadi idola. Hampir semua gelar bergengsi di dunia bulu tangkis pernah disabetnya. Taufik tercatat meraih medali emas Asian Games 2002 dan 2006, Olimpiade 2004, serta menjadi jawara dunia pada 2005.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini