nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Percaya dengan Duet Dovizioso-Petrucci di MotoGP 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 08:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 07 38 1947193 ducati-percaya-dengan-duet-dovizioso-petrucci-di-motogp-2019-XwnA4AzZob.jpg Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

BOLOGNA – CEO Ducati, Claudio Domenicali, mengakui bahwa kepergian Jorge Lorenzo dari tim mereka pada akhir musim MotoGP 2018 bakal memberikan dampak besar terhadap timnya. Namun Domenicali optimis duet Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci bakal jauh lebih menjanjikan.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang sudah memastikan diri bakal bergabung dengan Tim Honda di MotoGP 2019. Hal itu terjadi sesaat setelah manajemen Tim Ducati memutuskan untuk tak menambah kontrak Lorenzo yang sejatinya bakal kadaluwarsa pada akhir musim ini.

Danilo Petrucci

Alasan utama Tim Ducati tidak memperpanjang durasi kontrak Lorenzo lantaran sang pembalap gagal memenuhi ekspektasi manajemen. Sebagai gantinya, Tim Ducati pun mengontrak Petrucci sebagai pembalap mereka terhitung mulai MotoGP 2019.

Baca Juga: Stoner Ungkap Alasan Mundur dari Ducati

Domenicali pun merasa bahwa keputusan timnya memboyong Petrucci adalah hal yang sangat tepat. Domenicali juga optimis bahwa Petrucci bakal sangat memberikan bantuan kepada Dovizioso untuk menjadi juara dunia pada tahun depan.

Andrea Dovizioso

“Dovi mempunyai potensi untuk menjadi pembalap yang lebih besar lagi, dan Danilo akan membantu memastikan bahwa Dovi akan mendapatkan banyak poin di akhir musim,” jelas Domenicali, seperti dilaporkan oleh GPOne, Jumat (7/9/2018).

“Jorge adalah sosok yang baik dan menyenangkan, dan saya sangat menyesali situasi kami. Kami akan tetap mendukung Jorge sebaik mungkin. Saya rasa tim kami punya atmosfer yang baik,” tutup pria berpaspor Italia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini