nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stoner Ungkap Alasan Mundur dari Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 06:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 06 38 1946642 stoner-ungkap-alasan-mundur-dari-ducati-gJVh8MUFYn.jpg Casey Stoner (Foto: AFP)

BOLOGNA – Casey Stoner membeberkan alasan utama mengapa dirinya berencana untuk melepas jabatan sebagai test rider Tim Ducati Corse terhitung mulai MotoGP musim 2019. Stoner merasa bahwa Tim Ducati sama sekali tak pernah merealisasikan semua saran-saran yang diberikannya.

Sebagaimana diketahui, Stoner resmi ditunjuk sebagai test rider Tim Ducati sebelum MotoGP 2016 dimulai. Dalam kurun waktu tersebut, Stoner sejatinya telah banyak memberikan masukan kepada Tim Ducati terkait apa yang harus mereka perbaiki pada motornya.

Casey Stoner

Akan tetapi saran Stoner tersebut justru tidak pernah didengarkan oleh para mekanik Tim Ducati. Hingga akhirnya Stoner pun merasa tidak memiliki peran apapun mengenai perkembangan motor Tim Ducati sejauh ini, dan berencana menanggalkan posisinya sebagai test rider ketika kontraknya berakhir.

Baca Juga: Ciabatti Komentari Kepergian Lorenzo dari Ducati

Padahal, Stoner mengaku sangat berharap bisa memberikan kontribusi maksimal kepada Tim Ducati yang saat ini tengah berjuang untuk meraih titel juara dunia MotoGP 2018.

Casey Stoner

“Tidak ada yang akan memberi saya kepuasan lebih besar daripada merayakan gelar juara lagi bersama Ducati. Namun saya merasa saya tak dapat memberikan apapun, karena tampaknya mereka tidak menggunakan data dan umpan balik yang saya berikan kepada mereka,” ucap Stoner, seperti dirangkum dari Motorsport, Kamis (6/9/2018).

“Saya sudah lama menyarankan perubahan yang sepertinya enggan mereka buat. Jika mereka tidak menggunakan data serta masukan saya, saya tidak merasa ingin mengambil risiko pengujian karena untuk mendapatkan hasil Anda harus mendekati limit,” tutupnya.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini