nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Yakin Jadi Runner-up di Klasemen Akhir MotoGP 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 09:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 13 38 1935631 lorenzo-yakin-jadi-runner-up-di-klasemen-akhir-motogp-2018-4Dgo1XIUr3.JPG Pembalap Ducati Corse Jorge Lorenzo (Foto: Lisi Niesner/Reuters)

SPIELBERG – Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, membuktikan dirinya belum habis. Rider berjuluk Por Fuera itu berhasil memenangi MotoGP Austria 2018 meski mendapatkan perlawanan keras dari Marc Marquez di lima putaran terakhir lomba.

Kemenangan tersebut mengantar Jorge Lorenzo naik ke peringkat tiga klasemen sementara pembalap. Ia unggul satu poin dari rekan setimnya Andrea Dovizioso yang finis di posisi tiga pada balapan yang berlangsung Minggu 12 Agustus malam WIB itu.

Torehan 25 poin pembalap asal Spanyol itu cukup untuk mendongkel Dovi dari posisi tiga. Jorge kini mengoleksi 130 poin, terpaut 71 angka dari pemuncak klasemen, Marc Marquez. Jaraknya dengan Valentino Rossi di posisi dua juga mengecil menjadi 12 poin saja.

Jorge Lorenzo

(Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2018 Usai GP Austria)

Mantan pembalap Yamaha itu yakin dengan peningkatan performa, maka dirinya dapat bersaing merebut posisi runner-up di klasemen akhir pembalap. Sebab, dengan konsistensi raihan poin dari Marc Marquez, tentu amat sulit untuk dikejar.

Jorge Lorenzo

“Untuk klasemen tentu sangat baik apabila Marc finis kelima atau keenam, tetapi dia selalu menang kalau tidak ya finis runner-up. Jadi, sangat sulit untuk mengejar perolehan poinnya,” tukas Jorge Lorenzo, dinukil dari Motorsport Week, Senin (13/8/2018).

“Itu bukan tujuan kami. Jika beruntung dan mampu menipiskan selisih angka, mungkin kami akan bertarung hingga akhir, tetapi sulit. Kemungkinannya adalah kami berjuang untuk posisi dua di klasemen pembalap karena sangat dekat, selisih dengan Valentino tidak terlalu jauh,” imbuh pembalap berusia 31 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini