nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Merasa Balapan Sendirian di MotoGP Austria 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 08:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 13 38 1935630 crutchlow-merasa-balapan-sendirian-di-motogp-austria-2018-FEXtfXVL89.jpg Cal Crutchlow (Foto: LCR Honda Team/Twitter)

SPIELBERG – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menorehkan prestasi apik saat mengaspal di MotoGP Austria 2018. Sebab, rider asal Inggris itu mampu finis di posisi empat. Dengan demikian, ia menjadi pembalap dari tim independen yang berhasil finis dengan posisi tertinggi.

Crutchlow mengaku seperti sedang menjalani balapan sendirian. Pasalnya, tidak ada pembalap lain yang berhasil mendekati di sebagian besar jalannya lomba. Apalagi, jaraknya dengan pembalap di posisi tiga, Andrea Dovizioso, juga cukup jauh.

Pembalap berusia 32 tahun itu sempat terlibat perebutan posisi yang sengit dengan Danilo Petrucci di awal balapan. Akan tetapi, Cal perlahan berhasil membuka jarak dengan pembalap Pramac Ducati tersebut.

Cal Crutchlow

(Baca juga: Marquez Sengaja Pisahkan Duo Ducati di MotoGP Austria 2018)

Hasil gemilang itu menghapuskan catatan buruk ayah dari Willow tersebut di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg. Sebab, Crutchlow hanya mampu finis di posisi 15 pada dua kali penyelenggaraan sebelumnya, yakni 2016 dan 2017.

Ccal Crutchlow

“Seperti balapan sendirian. Memasuki putaran ke-10 dan selanjutnya, tim memberi tahu saya punya jarak dua detik dengan pembalap di belakang. Saya kemudian berharap mereka semakin menjauh karena senang sendirian,” ujar Crutchlow, dinukil dari situs resmi MotoGP, Senin (13/8/2018).

“Tim melakukan kerja yang fantastis. Kami sangat puas dengan cara mereka dan Honda bekerja dalam beberapa tahun terakhir. Tahun lalu saya finis ke-15 di sini, maka sangat senang dengan posisi empat ini,” imbuh Cal yang melakukan aksi mengangkat roda depan saat finis

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini