nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Berharap Yamaha Dapat Ulangi Momentum seperti MotoGP 2005

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 01:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 12 38 1935552 rossi-berharap-yamaha-dapat-ulangi-momentum-seperti-motogp-2005-yvxLkPjVqg.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku bahwa MotoGP 2018 merupakan salah satu musim yang tersulit di sepanjang karier balapannya selama ini. Hal itu terjadi lantaran buruknya performa motor YZR-M1 miliknya yang tak kunjung diperbaiki oleh tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Padahal, Rossi sudah meminta perbaikan terhadap kinerja motornya, terutama pada bagian elektronik, sejak setahun yang lalu. Akan tetapi, Yamaha tak juga mampu memenuhi permintaan sang pembalap. Alhasil, hingga MotoGP sudah memasuki paruh kedua musim, The Doctor –julukan Rossi– belum juga merasakan podium pertamanya.

MotoGP 2018 ternyata mengingatkan Rossi dengan apa yang terjadi pada Yamaha pada MotoGP 2004, di mana pada musim tersebut pembalap berpaspor Italia itu juga merasakan bahwa Yamaha sedang berada di situasi yang buruk. Bahkan, Rossi menyebut bahwa musim 2004 lebih buruk ketimbang saat ini.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2018 Usai GP Austria

Akan tetapi, pada saat itu Yamaha tak tinggal diam dan mampu bangkit di MotoGP 2005. Hal itu lantaran Yamaha mau berusaha keras, menyiapkan dana lebih, serta mau merombak organisasi sehingga dapat bangkit dan mampu membuat Rossi menjadi juara dunia di musim tersebut. Walaupun memang pada MotoGP 2004 Rossi juga keluar sebagai juara dunia, namun ia mengaku sangat kesulitan.

Rossi pun sangat berharap momentum di MotoGP 2005 dapat dijadikan pelajaran bagi Yamaha. Rekan setim Maverick Vinales itu percaya jika hal itu dapat dilakukan, maka kejayaan Yamaha dapat kembali terulang.

“Saat saya bergabung dengan Yamaha di 2004, situasinya sangat buruk jika dibandingkan dengan sekarang. Akan tetapi, hanya dalam waktu satu tahu mereka dapat bangkit dengan sangat kuat,” ungkap Rossi, seperti diwartakan Crash, Senin (13/8/2018).

“Mereka menerapkan sistem organisasi yang berbeda, mereka menyiapkan dana yang lebih, dan memiliki orang-orang yang lebih banyak. Dalam waktu satu tahun itu, kami dapat membuat motor M1 terbaik yang pernah saya gunakan pada MotoGP 2005. Jadi saya berharap kami dapat mengulangi hal seperti itu,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini