nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelari Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 10:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 43 1921286 pelari-indonesia-raih-emas-di-kejuaraan-dunia-atletik-u-20-tMZPsO09io.jpg Lalu Muhammad Zohri. (Foto: Istimewa)

TAMPERE – Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang digelar di Tampere, Finlandia, Rabu 11 Juli 2018 waktu setempat. Medali emas ini diraih Zohri di nomor 100 meter putra.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Federasi Atletik Dunia (IAAF). Dalam website resminya, Zohri diketahui menyelesaikan perlombaan tersebut dengan waktu 10,18 detik. Catatan waktu Zohri berhasil mengalahkan dua pelari Amerika Serikat, yakni Anthony Schwartz dan Eric Harrison. Keduanya mencatatkan waktu 10,22 detik.

Lalu Muhammad Zohri

(Lalu Muhammad Zohri. Foto: Istimewa)

Tentu saja, keberhasilan Zohri telah membuat masyarakat Tanah Air merasa begitu bangga. Terlebih, pencapaian ini telah mengukir sejarah baru dalam dunia atletik Indonesia. Sebelumnya, pelari Indonesia di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 ini hanya bisa finis di posisi kedelapan. Torehan tersebut diraih di babak penyisihan pada 1986.

BACA JUGA: Puluhan Pelari di Sulsel Ikuti Seleksi Kejurnas Senior 2018

Zohri sendiri sangat gembira melihat torehannya tersebut. Sebab, selain membawa harum nama bangsa, hasil ini juga mempertajam catatan waktu terbaiknya (personal best) sebagai pelari. Kegembiraan ini diluapkan langsung oleh Zohri setelah menyelesaikan perlombaan tersebut.

Lalu Muhammad Zohri

(Catatan waktu Lalu Muhammad Zohri. Foto: Istimewa)

“Saya sangat gembira dengan catatan waktu terbaik dan rekor junior nasional. Sekarang, saya akan mempersiapkan diri untuk Asian Games bulan depan,” ujar Zohri, sebagaimana dikutip dari laman resmi IAAF, Kamis (12/7/2018).

“Saya sangat bangga. Ini adalah sebuah pengalaman luar biasa dan ini sangat bagus untuk saya,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini