Federer Luapkan Kekecewaannya Tersingkir di Perempatfinal Wimbledon 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 13:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 12 40 1921350 federer-luapkan-kekecewaannya-tersingkir-di-perempatfinal-wimbledon-2018-PSSrs7F9n8.jpg Roger Federer. (Foto: Reuters)

LONDON – Sebuah kejutan besar terjadi di perempatfinal Wimbledon 2018. Petenis peringkat dua dunia, Roger Federer, takluk dari wakil Afrika Selatan, Kevin Anderson, di babak perempatfinal Wimbledon 2018, Rabu 11 Juli 2018 malam WIB. Tentu saja, kekalahan ini membuat Federer merasa begitu kecewa.

Federer sendiri tak menyangka harus menelan kekalahan di babak tersebut. Sebab, penampilan gemilang dapat ditunjukkannya di awal pertandingan. Petenis asal Swiss itu bahkan bisa meraih kemenangan di dua set awal dengan skor 6-2 dan 7-6.

Roger Federer

(Roger Federer. Foto: Reuters)

Sayang, ketangguhannya mulai meredup di set ketiga. Anderson pun memanfaatkan dengan baik kondisi ini dengan semakin menggencarkan serangannya terhadap Federer. Usaha petenis peringkat delapan dunia itu pun membuahkan hasil yang baik. Ia bisa meraih kemenangan setelah meraih kemenangan di set ketiga hingga kelima dengan skor 7-5, 6-4, dan 13-11.

BACA JUGA: Goerges Tak Sabar Lawan Serena Williams di Semifinal Wimbledon 2018

Meski kecewa, Federer memastikan dia akan segera bangkit dan terus mempersiapkan diri untuk menatap turnamen lainnya. Petenis berusia 36 tahun itu pun memastikan akan membayar kegagalannya tersebut di ajang Wimbledon tahun depan.

Roger Federer

(Roger Federer. Foto: Reuters)

“Saya kira pasti ada momen di beberapa titik yang membuat saya kehilangan kendali. Saya menang dua set. Tentu saja, itu permulaan yang bagus. Jadi, pada titik itu saya tidak berpikir untuk kalah,” ujar Federer, sebagaimana dikutip dari The Guardian, Kamis (12/7/2018).

“Itu hanyalah salah satu dari hari-hari yang saya harap bisa segera melewatinya. Saya merasa hampir bisa memenangkan pertandingan. Saya seharusnya bisa. Mungkin butuh waktu sebentar, setengah jam atau mungkin lebih. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Meski begitu, kekalahan ini tak mengubah tujuan saya. Tujuannya masih sama kembali ke sini tahun depan,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini