nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angelique Kerber Rebut Gelar Wimbledon 2018 Usai Kandaskan Serena Williams

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 23:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 14 40 1922446 angelique-kerber-rebut-gelar-wimbledon-2018-usai-kandaskan-serena-williams-0ncPNaf8ru.jpg Angelique Kerber (Foto: AFP)

LONDON – Petenis asal Jerman, Angelique Kerber, tampil sebagai juara di Wimbledon 2018 usai mengandaskan perlawanan petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams pada Sabtu (14/7/2018) malam WIB. Petenis unggulan 11 itu menang dalam dua set langsung dengan skor 6-3 dan 6-3.

Dalam waktu 1 jam 5 menit, Kerber menyudahi pertarungan dengan Williams yang tidak banyak berkutik menghadapi tekanan. Kemenangan tersebut mengantarkan Kerber merebut trofi Wimbledon pertama di sepanjang sejarah kariernya.

Angelique Kerber (Foto: AFP)

Duel antara mantan petenis nomor satu dunia ini sejatinya berlangsung ketat di awal set. Akan tetapi ketangguhan Kerber membuat Williams tak berdaya. Sementara Williams yang baru saja comeback dari absen melahirkan hanya mampu meladeni permainan Kerber yang agresif.

Baca juga Rekor Pertemuan Serena Williams vs Angelique Kerber

Pada set pertama, Williams mencoba untuk mengimbangi permainan Kerber. Di mana petenis berusia 36 tahun itu mampu unggul terlebih dahulu dengan skor 2-3. Namun, Kerber justru mampu mengembalikan keadaan dan akhirnya menutup set pertama dengan skor 6-3.

Serena Williams (Foto: AFP)

Pada set kedua, kepercayaan diri petenis berusia 30 tahun itu semakin meningkat. Namun, Williams lagi-lagi mampu membuat keunggulan dengan skor 2-3. Tetapi keunggulan Williams tak bertahan lama, Kerber langsung tancap gas dan memaksa Williams bekerja keras. Kerber akhirnya menutup set kedua dengan kemenangan 6-3 sekaligus memastikan gelar Wimbledon jatuh ke tangannya.

Kebahagiaan pun terpancar dari wajah Kerber yang akhirnya sukses memenangi Wimbledon, setelah 2016 lalu ia kalah dari Williams di partai final. Sementara kebahagiaan juga berada di wajah Williams yang sukses menjadi runner-up, di mana ini prestasi terbaiknya di ajang grand slam setelah absen melahirkan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini