Rekor Pertemuan Serena Williams vs Angelique Kerber

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 14:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 14 40 1922293 rekor-pertemuan-serena-williams-vs-angelique-kerber-KGmiZIAoR8.jpg Serenga Williams (Foto: AFP)

LONDON – Partai final tenis putri Wimbledon akan mempertemukan Serena Williams kontra Angelique Kerber, Sabtu (14/7/2018). Pertandingan itu pun disinyalir akan berlangsung sengit, tetapi menilik pada rekor pertemuan kedua pentenis itu maka Williams memiliki peluang yang lebih besar untuk menjadi juara.

Kedua petenis itu telah berjumpa sebanyak delapan kali, di mana Williams berhasil merengkuh enam kemenangan sedangkan dua laga berakhir kekalahan. Pada pertemuan terakhir di Amerika Open 2017, Williams mampu menang dua set langsung dengan skor akhir 6-3 dan 7-5.

Serena Williams

Sementara itu, laga itu juga akan menjadi partai ulangan final Wimbledon 2016 di mana juga mempertemukan Williams kontra Kerber. Pada waktu itu, Williams pun tampil lebih dominan dengan skor akhir 7-5 dan 6-3.

Baca Juga: Serena Williams dan Angelique Kerber Akan Saling Berhadapan di Final Wimbledon 2018

Kemenangan teranyar Kerber atas Williams terjadi di Australia Open 2016, di mana petenis asal Jerman tersebut mampu unggul 7-5 dan 6-3. Kendati baru mendapatkan dua kemenangan saat berjumpa Williams, Keber masih memiliki kemungkinan untuk memenangkan trofi Wimbledon.

Angelique Kerber

Kelemahan Williams ialah dirinya baru saja bermain kembali seusai cuti dari dunia tenis setelah melahirkan anak pertamanya. Kendati memiliki pengalaman, tetapi faktor waktu bermain yang berkurang dapat dimanfaatkan Kerber untuk menundukkan petenis asal Amerika itu.

Apabila mampu mengungguli William pada final Wimbledon, maka itu merupakan kemenangan pertama Kerber atas petenis Amerika itu di lapangan rumput. Sementara itu, bagi Williams trofi Wimbledon 2018 akan membuatnya menyamai rekor 24 gelar juara grand slam milik Margaret Court.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini