Nadal Akui Ketangguhan Del Potro di Perempatfinal Wimbledon 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 22:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 40 1921609 nadal-akui-ketangguhan-del-potro-di-perempatfinal-wimbledon-2018-n317MTrk5M.jpg Rafael Nadal dan Juan Martin del Potro. (Foto: Reuters)

LONDON – Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, berhasil melangkahkan kaki ke babak semifinal Wimbledon 2018 usai menaklukkan wakil Argentina, Juan Martin del Potro, Rabu 11 Juli 2018 malam WIB. Meski menang, Nadal tetap mengakui ketangguhan Del Potro.

Menurut Nadal, Del Potro tampil begitu apik pada pertandingan kemarin malam tersebut. Dengan penampilan gemilangnya, petenis asal Spanyol itu pun sempat kesulitan untuk memastikan diri meraih kemenangan. Tiket ke semifinal baru bisa diraih Nadal usai bermain lima set bersama Del Potro dengan skor 7-5, 6-7, 4-6, 6-4, dan 6-4.

Rafael Nadal

(Rafael Nadal. Foto: Reuters)

Dengan kondisi ini, Nadal pun menilai Del Potro juga layak untuk melangkah ke babak semifinal. Sayang Dewi Fortuna tengah memihak Nadal sehingga dirinyalah yang mendapatkan kesempatan tersebut. Di babak semifinal nanti, Nadal bakal berjumpa petenis asal Serbia, Novak Djokovic. Pertandingan tersebut rencananya bakal digelar pada Jumat 13 Juli 2018 malam WIB.

BACA JUGA: Nadal Jamin Tampil Optimal saat Jumpa Djokovic di Semifinal Wimbledon 2018

“Saya pikir Juan Martin menunjukkan permainan tenis dengan kualitas bagus. Di set terakhir, ada beberapa poin yang luar biasa. Dia memiliki poin yang sangat bagus, reli yang baik, dia juga memukul gila dengan forehands-nya. Saya harus mempertahankan fokus untuk bisa menahannya,” ujar Nadal, sebagaimana dikutip dari BBC, Kamis (12/7/2018).

Juan Martin del Potro

(Juan Martin del Potro. Foto: Reuters)

“Saya minta maaf kepada Juan Martin de Potro. Dia lawan dan pemain yang luar biasa. Dalam beberapa hal, dia sebenarnya layak juga untuk lolos ke babak semifinal Wimbledon 2018,” tukas Nadal.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini