nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federer Komentari Keputusan Andy Murray Absen dari Wimbledon 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 16:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 04 40 1917815 federer-komentari-keputusan-andy-murray-absen-dari-wimbledon-2018-xVPnCyEMXM.jpg Roger Federer. (Foto: AFP)

LONDON – Petenis asal Swiss, Roger Federer, mengomentari keputusan Andy Murray untuk absen dari ajang Grand Slam Wimbledon 2018 yang berlangsung di All England Lawn Tennis Club, pada 2-15 Juli 2018. Menurut Federer, Murray telah mengambil langkah yang tepat dan bijaksana.

Meski sedih, Federer tetap memberikan dukungan penuh atas keputusan Murray. Sebab, menurut petenis berusia 26 tahun itu, kondisi fisik menjadi perhatian penting bagi setiap atlet dalam mengikuti setiap turnamen.

Roger Federer

(Roger Federer. Foto: Reuters)

Murray sendiri memutuskan untuk absen dalam kejuaraan Wimbledon 2018 karena cedera yang dideritanya. Karena itu, Federer mendoakan Murray agar segera pulih dan kembali mentas di berbagai kejuaraan tenis dunia. Meski begitu, Federer belum mengetahui secara pasti kapan Murray akan kembali beraksi.

BACA JUGA: Federer Girang Lakukan Permulaan yang Apik di Wimbledon 2018

“Saya pikir itu mungkin keputusan yang bijaksana. Dia akan memberikan segalanya untuk bermain di sini dan itulah mengapa itu menyakitkan. Saya terus mendukungnya, dia bisa mengambil keputusan, tapi saya sedih dia tidak bermain Wimbledon, tentu saja,” ujar Federer, sebagaimana dikutip dari BBC, Rabu (4/7/2018).

Andy Murray

(Andy Murray. Foto: Reuters)

“Saya pikir tubuh memegang peranan penting dalam setiap perlombaan. Jika dia bisa kembali lagi dalam waktu sebulan, itu tentu saja merupakan kabar yang bagus. Jika dia kembali dalam waktu setahun, tentu kita tidak bisa melakukan apa pun,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini