nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Bermasalah dengan Ban Depan pada MotoGP Italia

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 13:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 15 38 1910631 marquez-bermasalah-dengan-ban-depan-pada-motogp-italia-sA4I4Izbvt.jpg Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BARCELONA – Kendati balapan MotoGP Catalunya akan diselenggarakan pada Minggu 17 Juni 2018, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, masih membicarakan race sebelumnya di Sirkuit Mugello. Pembalap asal Spanyol itu mengaku hasil minor yang didapat pada MotoGP Italia itu terjadi akibat permasalahan pada ban depan.

Sebagaimana diketahui, Marquez hanya mampu meraih posisi ke-16 saat balapan usai di Sirkuit Mugello. Marquez sejatinya mampu menyodok ke jajaran pembalap terdepan pada awal balapan untuk bersaing demi posisi terdepan.

Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Akan tetapi, akibat terjatuh saat berbelok posisinya pun melorot dan akhirnya tertinggal dari barisan pembalap terdepan. Kendati terjatuh, Marquez tetap mampu mengikuti balapan kembali namun patut disayangkan dirinya harus memulai dari posisi buncit.

BACA JUGA: Lorenzo Yakin Kiprahnya di MotoGP Akan Lebih Bersinar Bersama Honda

Tidak hanya sampai di situ saja, Marquez pun kemudian bermasalah dengan ban depan RC213V. Pilihan ban bertipe hard yang digunakan pada saat balapan nyatanya membuat Marquez tidak mampu tampil kompetitif. Permasalahan ban tersebut sejatinya telah dirasakan saat hari pertama di Sirtkuit Mugello, namun belum dapat dipecahkan pembalap asal Spanyol itu dan timnya.

Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Marquez pun merasa balapan di MotoGP Italia amatlah sulit bagi dirinya dan tim. Kendati masalah ban depan turut berperan besar atas kegagalan Marquez, namun pembalap asal Spanyol itu tetap mengaku gagal menanggulanggi hal tersebut.

“Mugello adalah akhir pekan yang sulit. Akan tetapi, itu biasanya tidak terlalu mengganggu. Kami berjuang keras dengan ban depan dan saya tidak dapat mengolahnya dengan cara yang benar dalam balapan,” tuntas Marquez, seperti yang diwartakan Laman Resmi MotoGP, Jumat (15/6/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini