Alasan Rossi Optimis Bisa Raih Hasil Baik di MotoGP Catalunya 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 12:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 14 38 1910350 alasan-rossi-opitimis-bisa-raih-hasil-baik-di-motogp-catalunya-2018-YSZebKXoHk.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Balapan seri ketujuh MotoGP 2018 akan segera dimulai. Para pembalap akan beradu cepat di lintasan pada Minggu 17 Juni 2018. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengatakan dirinya yakin bisa meraih hasil positif pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya tersebut.

Tim Movistar Yamaha

Hasil uji tes beberapa hari lalu menjadi salah satu faktor yang membuat dirinya yakin bisa meraih hasil baik di sana. Selain itu, rekan satu tim Maverick Vinales itu juga mengatakan, Permukaan Sirkuit dengan aspal baru dinilai akan sangat membantu Yamaha. Rossi pun optimis bisa memacu YZR-M1 miliknya secara maksimal di lintasan.

BACA JUGA: Ambisi Besar Rossi Raih Kemenangan di MotoGP Catalunya 2018

“Permukaan trek baru lebih baik bagi kami, aspal baru membantu Yamaha. Kami masih menderita di beberapa tempat, tetapi kami harus tetap fokus, tidak menyerah dan mencoba mendapatkan poin,” ujar pembalap 46 tersebut seperti dilansir dari Crash, Kamis (14/6/2018).

Valentino Rossi

Yamaha memang tengah mengalami kesulitan. Pabrikan Jepang itu sedang mengalami masalah pada sistem elektronik mereka. Hal tersebut berakibat pembalap mereka kurang bisa tampil kompetitif pada awal musim ini.

Meski demikian, Rossi mengatakan dirinya akan berusaha tampil maksimal. Mantan juara dunia MotoGP itu juga mengatakan dirinya tidak akan menyerah dan terus mencoba untuk bisa mendapatkan poin penting pada tiap balapan sepanjang musim ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini