nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rafael Nadal Bukan Orang yang Iri dengan Kesuksesan Orang Lain

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 20:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 11 40 1909385 rafael-nadal-bukan-orang-yang-iri-dengan-kesuksesan-orang-lain-75CtLkF7W7.jpg Petenis Spanyol, Rafael Nadal (Foto: Reuters)

PARIS – Meski perolehan gelar juara grand slam Rafael Nadal lebih sedikit dari rivalnya, Roger Federer, namun petenis berperingkat satu dunia itu mengaku tak pernah merasa iri. Saat ini Nadal mengoleksi 17 gelar juara grand slam usai memenangkan Prancis Open 2018, sementara Federer memiliki 20 gelar juara.

Nadal menerangkan bahwa ia bermain tenis untuk kesenangan. Maka dari itu, ia ingin menikmati setiap pertandingan yang dijalaninya, tanpa harus merasa terbebani dengan prestasi yang dimiliki oleh petenis lainnya. Pasalnya, Nadal menilai kalau seseorang akan frustrasi jika hanya memikirkan kesuksesan orang lain.

(Baca juga: Nadal: Ini Menjadi Kemenangan Paling Emosional Bagi Saya)

Rafael Nadal

Maka dari itu, Nadal menjelaskan kalau ia bukan tipikal orang yang kerap iri dengan prestasi orang lain. Petenis asal Spanyol itu mengaku sudah senang dengan berbagai prestasi yang didapatnya selama ini, meski bukan berarti Nadal tidak memiliki ambisi untuk menambah gelarnya tersebut.

“Anda harus melakukannya dengan cara Anda dan Anda harus senang dengan hal-hal yang terjadi kepada Anda, karena jika Anda melihat kepada orang lain, Anda bisa frustrasi memikirkan bahwa orang-orang memiliki hal-hal yang lebih dari Anda,” jelas Nadal, menyadur dari Sporting News, Senin (11/6/2018).

Dominic Thiem

“Saya bukan orang seperti ini. Saya senang jika orang lain memiliki sesuatu, dan saya sangat puas. Saya merasa sangat beruntung dengan segala yang terjadi kepada saya. Saya bermain untuk kesenangan, dan saya tahu kalau saya telah mendapatkannya, ya, sebuah karier yang luar biasa. Jadi, saya hanya harus terus berjuang untuk berbagai hal,” tandas Nadal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini