nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Tenis Nilai Era Djokovic Akan Bertahan Lama

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 05:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 28 40 1983775 legenda-tenis-nilai-era-djokovic-akan-bertahan-lama-q5ZAXacPOU.jpg Petenis Serbia, Novak Djokovic (Foto: Reuters)

MADRID – Mantan petenis nomor satu dunia, Gustavo Kuerten, menilai bahwa untuk saat ini dan dalam beberapa tahun ke depan, dunia tenis bakal dikuasai oleh Novak Djokovic. Pasalnya, jika dibandingkan dengan petenis lainnya, Kuerten menganggap performa Djokovic yang paling stabil berada di level tertinggi.

Meski banyak petenis muda berbakat yang bermunculan seperti Alexander Zverev dan Nick Kyrgion, namun menurut Kuerten, para petenis muda tersebut masih tidak bisa meruntuhkan kejayaan petenis senior. Di musim 2018 misalnya, gelar grand slam jatuh ke tangan para petenis senior. Australia Open menjadi milik Roger Federer, Prancis Open dimenangi Rafael Nadal, dan Djokovic memenangi AS Open dan Wimbledon.

(Baca juga: Mantan Pelatih Federer Sebut Nadal dan Djokovic Munafik)

Rafael Nadal dan Roger Federer

Sementara itu, di antara tiga petenis senior yang memenangi grand slam tersebut, tecatat Djokovic-lah yang memiliki usia termuda. Maka dari itu, Kuerten beranggapan bahwa dalam beberapa tahun ke depan, dunia tenis akan dipimpin oleh Djokovic. Terlebih lagi, saat ini Djokovic sedang dalam performa terbaiknya usai benar-benar pulih dari cedera.

“Mereka (Nadal, Federer, Djokovic) melakukan segalanya dengan jauh lebih baik. Anda melihat para pemain jauh lebih siap, mereka siap untuk bersaing sepanjang waktu. Mereka adalah atlet hebat dan dapat mengatur karier mereka dengan mengambil keputusan yang lebih baik," ujar Kuerten, mengutip dari Express, Rabu (28/11/2018).

Novak Djokovic

“Saya percaya kita mengakhiri tahun dengan jaminan, bahwa dalam tiga atau empat tahun mendatang, protagonis besarnya adalah Djokovic. Dan Rafa dan Roger perlu mencari solusi sekali lagi. Mereka adalah yang terbaik, tapi Djokovic masih bisa merebutnya. Saat ini, Djokovic memiliki lebih banyak ruang untuk mencapai satu tahun penuh yang memiliki peluang untuk menang untuk waktu yang lebih lama,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini