nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nadal: Ini Menjadi Kemenangan Paling Emosional Bagi Saya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 07:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 11 40 1909075 nadal-ini-menjadi-kemenangan-paling-emosional-bagi-saya-QcVsOoitWI.jpg Rafael Nadal juara Prancis Open 2018 (Foto: AFP)

PARIS – Rafael Nadal baru saja dinobatkan sebagai juara pada turnamen Prancis Open 2018. Petenis Spanyol itu keluar sebagai juara setelah mengalahkan Dominic Thiem di partai final. Pada pertandingan yang digelar Rolland Garros Stade pada Minggu 10 Juni 2018 malam WIB tersebut Nadal menang tiga set langsung 6-4, 6-3, 6-2.

Rafael Nadal

Petenis nomor satu dunia itu mengatakan raihan tersebut menjadi salah satu yang paling emosional bagi dirinya. Ia sangat senang bisa kembali meraih kemenangan setelah pulih dari cedera yang menimpanya.

“Datang kembali (dari cedera) dan memiliki kesempatan untuk menang di Monte-Carlo, Barcelona, Roma, dan sekarang terutama di sini, itu sangat emosional bagi saya,” ujar Nadal seperti dilansir dari Express, Senin (11/6/2018).

BACA JUGA: Rafael Nadal Rengkuh Trofi Prancis Open untuk Ke-11 Kalinya

"Hari ini adalah momen yang sangat istimewa dan untuk menerima menit atau dua menit dari kerumunan Pendukung (standing ovation), perasaan itu sulit untuk menggambarkannya. Sangat emosional untuk saya,” sambungnya.

Rafael Nadal

Nadal tampil cukup dominan pada partai puncak tersebut. Sang lawan, Dominic Thiem terlihat kesulitan menghadapi raja lapangan tanah liat itu. Penampilan impresif Nadal pun mampu membawanya menyudahi pertandingan dengan skor yang cukup meyakinka atas Thiem.

Kemenangan di Rolland Garros Stade ini sekaligus merupakan gelar Grand Slam ke-11 bagi Nadal. Nadal hanya tiga kali absen menjadi juara pada tahun 2009, 2015, dan 2016.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini