nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Tampil di GP Monaco, Hamilton Waspadai Ancaman Red Bull

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 02:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 22 37 1901450 jelang-tampil-di-gp-monaco-hamilton-waspadai-ancaman-red-bull-BEwj2tOFG6.jpg Lewis Hamilton (Foto: AFP)

MONTE CARLO – Pembalap andalan Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, megungkapkan siapa yang patut diwaspadainya jelang tampil pada seri lanjutan Formula One (F1) musim 2018 seri Monaco. Hamilton menilai kedua pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen menjadi sosok yang paling diwaspadainya.

Apa yang diutarakan oleh Hamilton sendiri sebenarnya bukanlah tanpa sebab. Pasalnya, Tim Red Bull memang tampil sungguh luar biasa pada seri yang sama di F1 musim lalu. Bahkan kedua pembalap Tim Red Bull mampu menghuni posisi lima besar.

Sementara Ricciardo mampu mengklaim podium ketiga di GP Monaco tahun lalu. Sedangkan kiprah Hamilton pada gelaran GP Monaco tahun lalu tidak terlalu menjanjikan. Ya, Hamilton hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ketujuh.

Red Bull

Maka dari itu, Hamilton pun menilai bahwa kedua pembalap Tim Red Bull patut diwaspadai ketika dirinya mengaspal di Cirkuit de Monaco pada akhir pekan ini. Terlebih dalam balapan di GP Spanyol mobil Tim Red Bull, RB14, menunjukkan kecepatan yang sungguh luar biasa.

Baca Juga: Hamilton Tak Andalkan Keberuntungan saat Menangi GP Spanyol

“Monako akan menjadi tantangan serius buat kami. Tim lain akan sulit untuk dikalahkan. Jika Anda melihat Daniel Ricciardo (di Spanyol), ia jauh lebih kencang di sektor terakhir,” ucap Hamilton, seperti dirangkum dari Motorsport, Rabu (23/5/2018).

Lewis Hamilton

“Pada sektor terakhir (Barcelona), downforce menjadi kunci. Jadi saya percaya bahwa mereka akan melaju benar-benar sangat kencang dan sangat sulit untuk dikalahkan di Monaco,” sambung pembalap asal Inggris tersebut.

Baca Juga: Pole Position di Catalunya Tingkatkan Percaya Diri Hamilton

“Begitu juga dengan Montreal, karena sangat, sangat sulit bagi kami untuk mendapatkan suhu optimal pada ban. Di sana kami akan memerlukan banyak lap untuk meningkatkan suhu ban,” tuntas pemilik julukan The Boss itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini