nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Tak Takut Bersaing dengan Marquez di MotoGP 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 13:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 18 38 1899793 dovizioso-tak-takut-bersaing-dengan-marquez-di-motogp-2018-AdPXFFo0YC.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengakui dirinya kesulitan meladeni persaingan dari rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, untuk menjadi yang terbaik di MotoGP 2018. Meski tampil apik dengan menjadi juara pada balapan perdana di Sirkuit Losail, Qatar pada musim ini, performa pembalap berjuluk The Little Dragon itu cenderung menurun pada dua balapan selanjutnya.

Dovi hanya finis di urutan keenam saat mengaspal di Sikruit Termas de Rio Hondo, Argentina pada lanjutan balapan seri kedua. Selanjutnya ketika tampil pada seri ketiga di Circuit of the Americas (COTA), pembalap berkebangsaan Italia itu hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan kelima.

BACA JUGA: Lorenzo Pilih Fokus Tingkatkan Performa di Ducati ketimbang Kontrak Baru

Hasil terburuk di MotoGP 2018 adalah ketika melakoni balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Mantan rekan satu tim Andrea Iannone itu gagal menyentuh garis finis setelah terlibat insiden dengan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, dan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, pada lap ke-17.

Andrea Dovizioso

Hasilnya, Dovizioso yang sempat berada di puncak klasemen pembalap MotoGP 2018 harus rela posisinya digeser oleh Marquez. Bahkan saat ini dirinya terpaut delapan angka dari pembalap satelit Yamaha, Johann Zarco yang berada di posisi kedua. Melihat hal tersebut, pembalap 32 tahun itu mengaku cukup khawatir dengan selisih 24 poin yang dimilikinya dari Marquez di puncak klasemen.

Meski begitu, Dovi mengatakan selisih 24 angka di awal musim bukan sesuatu yang bisa menggentarkan nyalinya. Dovizioso juga mengatakan dirinya akan tetap tampil maksimal pada balapan-balapan selanjutnya. Hal tersebut dilakukannya untuk tetap menjaga asa dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018.

 Andrea Dovizioso

“Ketika Anda memainkan kejuaraan dengan Marc dan Honda Anda tidak bisa kehilangan poin. Untuk saat ini situasi balapan telah terbalik, sekarang Marc lebih unggul. Selisih 24 poin yang saya punya dari Marc membuat saya cukup khawatir, tapi itu tidak membuat saya takut,” ujar Dovizioso seperti diwartakan Tuttomotoriweb, Jumat (18/5/2018).

 BACA JUGA: Negosiasi Perpanjangan Kontrak Dovizioso dengan Ducati Temui Titik Terang

“Dia cukup sering membuat kesalahan, seperti yang lain, dan dia akan melakukannya lagi, tetapi kami tidak bisa hanya berharap pada hal itu. Akan selalu ada kemungkinan Anda mengalami insiden ketika sedang berjuang untuk mendapatkan podium. Ketika Anda mencoba untuk lebih cepat di lintasan maka semakin besar juga risiko Anda untuk terjatuh,” tutup mantan pembalap Honda tersebut.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini