nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Pilih Fokus Tingkatkan Performa di Ducati ketimbang Kontrak Baru

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 10:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 18 38 1899734 lorenzo-pilih-fokus-tingkatkan-performa-di-ducati-ketimbang-kontrak-baru-mHtajkccVH.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

LE MANS – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengaku ingin fokus dengan performanya pada musim ini ketimbang memikirkan kontrak baru untuk MotoGP 2019. Ia sendiri pun belum mengetahui apakah akan mendapat perpanjangan kontrak dengan Ducati atau hengkang dari tim asal Italia itu.

Juara dunia MotoGP tiga kali itu sepertinya menjadi tokoh sentral dari pasar para pembalap MotoGP untuk musim depan. Sebab seperti diketahui, keberadaan Lorenzo pun masih belum simpang siur dan beredar kabar mengenai kepindahannya ke Suzuki.

Alih-alih memikirkan kontrak baru, Lorenzo mengaku lebih memilih untuk fokus pada hasil yang akan didapat pada musim ini. Apalagi pada seri sebelumnya, ia harus mengalami kegagalan di sirkuit andalannya, Jerez karena bertabrakan dengan Dani Pedrosa dan Dovizioso.

Baca juga Petrucci: Kesepakatan Ducati-Dovizioso Akan Berikan Dampak kepada Pembalap Lain

“Saya pikir dengan keadaan seperti itu, dengan perasaan yang tidak baik dengan motor dan nasib buruk yang kami miliki di Jerez. Itu berarti kami tidak bisa menunjukkan diri untuk mendapatkan hasil yang baik atau potensi dan posisi yang layak kami dapatkan,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Crash, Jumat (18/5/2018).

Jorge Lorenzo

“Mari berharap bahwa trek-trek berikutnya kami dapat membuat hasil yang baik dan kemudian kami akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk bernegosiasi. Prioritas saya pada momen ini adalah mencoba menyelesaikan apa yang saya mulai,” tambahnya.

Lorenzo yang bergabung ke Ducati dari Yamaha pada awal 2017, telah berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi harapan dari tim yang dipimpin Gigi Dall’igna itu. Namun, sejak sepanjang musim lalu hingga saat ini, X-Fuera –julukan Lorenzo- hanya mampu mengemas tiga podium saja. Sementara rekannya yakni Andrea Dovizioso sukses meraih enam kemenangan dua podium serta menantang gelar juara dunia bersama Marc Marquez.

Peningkatan performa pun diyakini Lorenzo akan membuat Ducati lebih tertarik untuk mempertahankannya pada musim depan. Meski situasi saat ini masih sulit baginya, tetapi pembalap berusia 30 tahun itu akan tetap berusaha semaksimal mungkin.

Jorge Lorenzo

“Jadi saya yakin di Ducati bahwa mereka dapat motor yang lebih baik di masa depan dengan aya balapan saya dan saya dapat menjadi kompetitif seperti pada masa lalu,” lanjut pembalap berpaspor Spanyol itu.

“Bagi saya, itu akan mengecewakan untuk menutup sesuatu yang belum selesai. Tetapi saya tahu semuanya mungkin. Fokus dan ide saya adalah mencoba untuk menjadi kompetitif dan mencoba berjuang untuk menang dengan motor ini dan saya pikir saya bisa melakukannya,” tutupnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini