Image

Marquez Jawab Sindiran Crutchlow

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 18:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 15 38 1898674 marquez-jawab-sindiran-crutchlow-VciGVEJu9y.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto:MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Hpnda, Marc Marquez mencoba menjawab sindiran dari Cal Crutchlow (LCR Honda) yang mengatakan dirinya tidak akan menjadi yang tercepat jika menggunakan motor yang sama dengan Crutchlow. Saat itu utclow bermaksud menyindir kemampuan Marquez. Ia menganggap Marquez beruntung berada di garasi tim pabrikan, yang membuatnya mampu tampil kompetitif.

Marc Marquez

Terkait hal tersebut, juara dunia MotoGP itu memberikan komentarnya. Menurutnya, motor yang ia pakai saat mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol, adalah motor yang sama dengan yang digunakan Crutchlow pada balapan tersebut.

BACA JUGA: Lorenzo Pembalap Ducati dengan Rapor Terburuk

“Kami sama-sama menggunakan motor Honda, bahkan Cal (Crutchlow) memiliki motor yang persis sama dengan saya. Dia memiliki sepeda motor pabrikan. Mungkin gaya membalap kami yang membuatnya berbeda,” jelas Marquez seperti dilansir Diario Gol, Selasa (15/5/2018).

Seperti diketahui, pada balapan tersebut, Marquez tampil apik diatas RC213V miliknya. Meski memulai balapan dari posisi kelima, rekan satu tim Dani Pedrosa itu terus berjuang untuk menyalip para pembalap di depannya. Pada pertengahan balapan, Marquez mampu merebut posisi pimpinan balapan dari Jorge Lorenzo (Ducati Corse).

Marc Marquez

Berkat penampilan apiknya pula dirinya berhasil menjaga jarak cukup jauh dari tiga pembalap di belakangnya. Hal tersebut membuatnya terhindar dari insiden yang terjadi pada lap ke-17. Saat itu tiga pembalap di belakang Marquez terlibat insiden. Dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Lorenso serta Dani Pedrosa (Repsol Honda) mengalami kecelakaan beruntun yang mengakibatkan mereka tidak bisa menyelesaikan balapan.

Dengan begitu Marquez yang berada cukup jauh dari ketiga pembalap tersebut berhasil keluar sebagai pemenang tanpa mendapat gangguan berarti dari para pesaing yang tersisa dibelakangnya.

 BACA JUGA: Repsol Honda Dekati Dovizioso untuk MotoGP 2019

Sedangkan hal berbeda justru didapatkan Crutchlow. Rekan satu tim Takaaki Nakagami itu bahkan tidak mampu untuk mengakhiri balapan,karena harus terjatuh pada lap pertama di tikungan keempat. Dengan demikian, pole position yang dirinya dapatkan saat sesi kualifikasi menjadi tidak terlalu berarti.

Repsol Honda Dekati Dovizioso untuk MotoGP 2019

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini