Image

Lorenzo Pembalap Ducati dengan Rapor Terburuk

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 15:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 15 38 1898560 lorenzo-pembalap-ducati-dengan-rapor-terburuk-K2GRokV7ut.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Rider Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo benar-benar berada pada masa sulitnya di ajang balap MotoGP. Keputusannya untuk membela tim pabrikan asal Italia, Ducati Corse, tenyata membuat dirinya kehilangan performa di lintasan. Sejak bergabung bersama Ducati pada akhir 2016, Lorenzo hingga kini masih menemui kesulitan untuk beradaptasi dengan motor pabrikan Italia tersebut.

Jorge Lorenzo

Saat ini Lorenzo berada di urutan 20 klasemen pembalap sementara MotoGP 2018 dengan torehan enam poin. Seperti dilansir Tuttomotoriweb, Selasa (15/5/2015), Lorenzo menjadi pembalap Ducati dengan raihan poin paling sedikit pada empat seri awal MotoGP. Mantan rekan satu tim Valentino Rossi itu tidak lebih baik dari para pembalap Ducati terdahulu.

BACA JUGA: Ucapan Belasungkawa Pembalap-Pembalap MotoGP atas Tragedi Bom di Indonesia

Berada di atas Lorenzo ada nama Nicky Hayden yang meraih sembilan poin dalam empat balapan pertama ketika membalap pada MotoGP 2009. Setelah Nicky Hayden, ada nama Cal Crutchlow. Pembalap asal Britania Raya tersebut pernah membela panji Ducati Corse pada MotoGP 2014. Akan tetapi, kariernya musim itu tidak terlalu gemilang. Crutchlow hanya mendapat 10 poin dari empat balapan pada MotoGP 2014.

Sementara itu jika ukurannya penampilan terbaik di empat seri awal, nama Andrea Dovizioso berada di posisi kedua. Pembalap kelahiran Forlimpopoli, Italia tersebut mampu meraih 67 poin dari empat balapan pembuka MotoGP 2015.

 Jorge Lorenzo

Hasil terbaik tentu saja didapatkan Ducati pada MotoGP 2007. Saat itu pembalap mereka, Casey Stoner mampu meraih 86 poin pada empat balapan awal. Hasil apik itu terus berlanjut hingga pembalap asal Australia itu berhak atas gelar juara dunia MotoGP 2007.

 BACA JUGA: Lorenzo Gunakan Sasis Baru saat Mentas di MotoGP Prancis 2018

Melihat penampilan buruk Lorenzo, saat ini pihak Ducati mengaku lebih memprioritaskan untuk memperpanjang kontrak Dovizioso. Bahkan direktur umum Ducati, Gigi Dall’Igna mengatakan, masa depan pembalap berjuluk X-Fuera itu tergantung hasil yang ia dapatkan pada tiga balapan selanjutnya. Sejauh ini, Lorenzo mengatakan penampilan negatifnya adalah dampak dari sulitnya adaptasi yang ia lakukan dengan Desmosedici.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini