nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Repsol Honda Dekati Dovizioso untuk MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 16:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 15 38 1898606 repsol-honda-dekati-dovizioso-untuk-motogp-2019-7RPIt8TeaZ.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

AALST – Berita kepindahan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) ke Tim Repsol Honda musim depan semakin santer terdengar. Pembalap asal Italia itu sedang melakukan negosiasi yang cukup alot terkait perpanjangan kontrak bersama Ducati. Dovizioso dikabarkan meminta pihak Ducati untuk menaikkan gajinya pada kontrak baru musim depan. Akan tetapi, hingga saat ini Ducati belum mengabulkan permintaan sang pembalap.

Melihat hal tersebut, Tim Repsol Honda kabarnya akan memberikan tawaran kepada Dovizioso untuk memperkuat tim pabrikan asal Jepang itu pada MotoGP 2019. Alberto Puig selaku manajer Tim Repsol Honda mengatakan, jika Ducati tidak memperpanjang kontrak pembalapnya tersebut, maka Honda akan siap memberikan kontrak kepada Dovizioso.

Andrea Dovizioso

Honda juga dikabarkan memberikan tawaran dengan nilai yang cukup tinggi kepada pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut.

BACA JUGA: Ucapan Belasungkawa Pembalap-Pembalap MotoGP atas Tragedi Bom di Indonesia

“Saat ini Dovi menjadi salah satu yang diunggulkan pada perebutan gelar juara dunia. Dan dia ingin usahanya dihargai dengan kenaikan gaji, namun saat ini Ducati belum mau memberikannya. Kami akan menunggu negosiasi ini, jika itu tidak terjadi, Dovi bisa bergabung bersama kami dan menggunakan motor Dani (Pedrosa),” ujar Puig seperti dilansir Diario Gol, Selasa (15/5/2018).

Rekan satu tim Jorge Lorenzo itu saat ini berada pada penampilan terbaiknya. Tidak heran tim pabrikan sekelas Honda tergiur untuk mendatangkan pembalap 32 tahun tersebut. Dovi tampil apik sejak awal balapan MotoGP 2018. Pada balapan seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar, Dovi  keluar sebagai pemenang setelah bersaing ketat dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

 Andrea Dovizioso

Pada dua balapan selanjutnya, mantan rekan satu tim Andrea Iannone itu juga tampil cukup konsisten. Penampilan apiknya di lintasan mampu membuatnya bersaing dengan para pembalap di urutan depan. Akan tetapi, nasib sial dialami saat melakoni seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dovi terlibat insiden dengan Pedrosa (Repsol Honda) dan rekan satu timnya, Lorenzo pada lap ke-17. Akibat insiden tersebut Dovi gagal menyelesaikan balapan dan harus kehilangan poin di Sirkuit Jerez.

 BACA JUGA: Lorenzo Pembalap Ducati dengan Rapor Terburuk

Terlepas dari itu, jika Dovi hengkang ke Repsol Honda, itu merupakan yang kedua bagi pembalap berusia 32 tahun itu. Sebelumnya pada MotoGP 2009-2011, Dovi juga pernah membela Honda. Pencapaian terbaiknya tersaji di MotoGP 2011, dengan finis di posisi tiga klasemen akhir.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini