Image

Ucapan Belasungkawa Pembalap-Pembalap MotoGP atas Tragedi Bom di Indonesia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 14:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 15 38 1898536 ucapan-belasungkawa-pembalap-pembalap-motogp-atas-tragedi-bom-di-indonesia-0zjmj635qc.jpg Para pembalap MotoGP 2018 (Foto: MotoGP)

JAKARTA – Insiden ledakan bom yang terjadi di beberapa kota di Indonesia, tidak hanya menjadi sorotan media nasional. Peristiwa ledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo tersebut juga mengundang perhatian dari dunia Internasional. Ucapan belasungkawa terkait peristiwa pengeboman di beberapa wilayah di Indonesia tersebut terus mengalir, tak terkecuali dari para pembalap-pembalap yang mentas di MotoGP 2018.

Lewat akun media sosial, para pembalap MotoGP turut menyampaikan duka cita mendalam atas tragedi ledakan bom yang terjadi di Indonesia. Salah satunya dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

BACA JUGA: Marquez Segera Lampaui Rekor Stoner di MotoGP

Juara dunia MotoGP empat kali itu mengucapkan duka cita atas peristiwa kelam yang terjadi dua hari belakangan di Indonesia. Pembalap asal Spanyol itu juga memberikan semangat agar masyarakat di Surabaya tetap kuat. Marquez juga berharap keadaan di Surabaya dapat kembali aman.

(Foto: Twitter @Marcmarquez93)

Seperti diketahui, rider asal Spanyol tersebut menjadi salah satu pembalap MotoGP yang sering mengunjungi Indonesia. Marquez telah beberapa kali mengunjungi Indonesia. Dirinya terakhir singgah di Indonesia pada Februari 2018 bersama rekan setimnya Dani Pedrosa.

Selain Marquez, Mantan pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, juga mengucapkan belasungkawa atas tragedi bom di Jawa Timur, Khususnya di Surabaya dan Sidoarjo. Dalam akun pribadi media sosialnya Lorenzo mengunggah gambar bertuliskan 'Doa untuk Indonesia' yang dihasi gambar berbagai simbol rumah ibadah dari setiap agama.

(Foto: Twitter @Lorenzo99

Rekan satu tim Andrea Dovizioso itu juga cukup sering melakukan kunjungan ke Indonesia bersama Valentino Rossi, kala masih membalap untuk Tim Movistar Yamaha. Unggahan foto yang dilakukan Lorenzo kemudian dikutip ulang oleh Maverick Vinales pada akun Twitter miliknya.

 (Foto: Twitter @Maverickmack25)

Ucapan duka cita dan dukungan dari para pembalap MotoGP serta dari berbagai pihak lain ini memperlihatkan, terorisme dan radikalisme merupakan musuh kita bersama.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini