nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iannone: Saya Belum Dapat Tawaran Apa pun dari Ducati

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 11:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 15 38 1898459 iannone-saya-belum-dapat-tawaran-apa-pun-dari-ducati-p27C88sJ27.jpg Andrea Iannone (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Penampilan positif yang ditunjukkan pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, membuat dirinya mendapatkan tawaran kontrak dari beberapa tim pabrikan lain. Salah satu tawaran kontrak tersebut datang dari mantan timnya, Ducati Corse. Pabrikan asal Italia itu berencana memulangkan Iannone pada MotoGP 2019. Nantinya, rider asal Italia itu akan diplot menggantikan Jorge Lorenzo yang dinilai tidak berhasil bersama Ducati.

Andrea Iannone

Tawaran kontrak dari Ducati yang ditawarkan kepada Iannone bukan tanpa alasan. Selain tertarik dengan performa Iannone yang semakin membaik, Ducati menilai, rider 28 tahun itu masih menjadi salah satu pembalap yang mampu mengendarai kendaraan mereka dengan cukup baik, setelah era Casey Stoner. Dengan kembali menduetkan Iannone dan Andrea Dovizioso pada musim depan, Ducati berharap keduanya dapat memberikan hasil yang lebih baik pada MotoGP 2019.

BACA JUGA: Petrucci Bantah Sudah Setuju Gabung Tim Suzuki di MotoGP 2019

Mengetahui namanya dikaitkan dengan Ducati pada musim depan, Iannone langsung memberikan komentarnya. Ia mengatakan berita yang beredar tersebut tidak benar. Saat ini dirinya belum mendapatkan proposal kontrak dari Ducati. Rekan satu tim Alex Rins itu juga mengatakan dirinya lebih memprioritaskan melakukan perpanjangan kontrak dengan timnya sekarang, Suzuki Ecstar.

“Terkait kabar dengan Ducati, pada saat ini kami hanya berbicara dan belum mengevaluasi situasi selanjutnya. Kami perlu menerima Proposal. Untuk saat ini saya masih menikmati membalap bersama tim saya sekarang. Anda harus menunggu apa yang terjadi musim nanti. Saya berharap masih dapat melanjutkan balapan bersama Suzuki, meski pada situasi sulit sekalipun,” jelas Iannone seperti dilansir dari Speedweek, Selasa (15/5/2018).

Andrea Iannone

“Kami telah melalui masa-masa yang cukup sulit beberapa musim lalu. Saat ini kami sedang bangkit, dan akan merasakan hal positif ini bersama-sama,” sambung mantan satu tim Andrea Dovizioso tersebut.

 BACA JUGA: Iannone Segera Perpanjang Kontrak dengan Suzuki

Sebagaimana diketahui, penampilan pembalap yang pernah membalap bersama Ducati Corse tersebut memang tampak melempem sejak bergabung dengan Suzuki. Ia gagal meraih satu podium pun selama musim 2017. Finis di posisi keempat di Sirkuit Motegi, Jepang, menjadi hasil terbaiknya pada musim tersebut. Akan tetapi, hasil buruk di musim lalu dibayar tuntas oleh Iannone di MotoGP 2018.

Iannone Segera Perpanjang Kontrak dengan Suzuki

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini