nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Bantah Sudah Setuju Gabung Tim Suzuki di MotoGP 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 09:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 15 38 1898369 petrucci-bantah-sudah-setuju-gabung-tim-suzuki-di-motogp-2019-dRzfdOvjH2.jpg Danilo Petrucci (Foto: AFP)

BOLOGNA – Masa depan Danilo Petrucci bersama Tim Pramac Ducati memang masih belum jelas kelanjutannya pada MotoGP musim 2019. Pasalnya sudah beberapa kali Petrucci mengutarakan hasratnya untuk membela tim pabrikan.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut di kelas MotoGP, Petrucci memang menunjukkan grafik performa yang luar biasa. Bahkan pada MotoGP 2016, pembalap asal Italia tersebut mampu menyudahi musim dengan menempati posisi kedelapan pada klasemen akhir.

Danilo Petrucci

Hasil tersebut imbas dari keberhasilan Petrucci meraih empat podium selama tampil di 18 balapan pada MotoGP 2016. Sementara pada musim ini, Petrucci berada di posisi kesembilan pada klasemen sementara dengan perolehan 34 poin.

Baca Juga: Petrucci Simpan Hasrat Curi Kursi Dovizioso di Tim Pabrikan Ducati

Situasi tersebut membuat nama Petrucci pun kencang diisukan dengan sejumlah tim pabrikan, mengingat kontraknya sendiri bersama Tim Pramac Ducati bakal berakhir di akhir musim ini. Adalah Tim Suzuki Ecstar yang kabarnya menjadi tim paling berminat merekrut Petrucci.

Bahkan sempat tersiar kabar bahwa Petrucci sudah menemui kata sepakat untuk hengkang ke Tim Suzuki pada musim depan. Akan tetapi hal tersebut langsung dibantah mentah-mentah oleh Petrucci sendiri belum lama ini.

“Suzuki sejatinya mempunyai motor bagus, Andrea hanya merasa tertekan berkat fakta Jorge (Lorenzo) ingin pergi ke sana. Namun Andrea Iannone yang kita kenal sudah sudah kembali menunjukkan kemampuannya di dua seri belakangan,” jelas Petrucci, seperti dikutip dari GPOne, Selasa (15/5/2018).

Danilo Petrucci

Petrucci sendiri mengaku menyimpan harapan untuk tetap berada di Tim Ducati pada tahun depan. Meski dirinya sendiri belum bisa memastikan apakah tetap membela Tim Pramac Ducati atau naik ke tim pabrikan.

Baca Juga: Kegagalan di Austin Buat Petrucci Makin Termotivasi Tampil Apik di Jerez

“Saat ini, menjalani balapan dengan baik akan sangat berguna bagi saya. Sebab pada tahun lalu saya tampil baik. Prioritas saya adalah bertahan di Ducati. Saya ingin tempat di tim pabrikan, tapi sulit,” tandas pembalap berusia 27 tahun tersebut.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini