nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Optimis Raih Hasil Gemilang di MotoGP Spanyol 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 12:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 24 38 1890766 miller-optimis-raih-hasil-gemilang-di-motogp-spanyol-2018-mbv3jOMAoX.jpg Jack Miller. (Foto: Laman resmi MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, yakin dirinya akan meraih hasil yang apik di seri keempat MotoGP 2018 yang akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Hal ini diyakini Miller usai tampil gemilang di MotoGP Amerika Serikat 2018.

Miller percaya bisa melanjutkan raihan apiknya di Austin ke seri MotoGP 2018 selanjutnya. Sebab, dirinya dan Tim Pramac Ducati berhasil menunjukkan peningkatan yang begitu besar di MotoGP Amerika Serikat 2018.

(Jack Miller. Foto: AFP)

(Jack Miller. Foto: Laman resmi MotoGP)

Pada seri ketiga MotoGP 2018 yang digelar di Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat, Miller meraih hasil yang positif. Pembalap asal Australia itu dapat finis di posisi kesembilan dengan catatan waktu 42 menit 20,673 detik.

BACA JUGA: Miller Minta Maaf kepada Lorenzo Terkait Aksinya di Austin

Hasil apik ini diraih Miller meski memulai balapan di posisi yang kurang menguntungkan. Pembalap berusia 23 tahun tersebut hanya dapat memulai balapan dari posisi ke-18 di MotoGP Amerika Serikat 2018.

Karena itu, dirinya sangat yakin bisa kembali menorehkan hasil gemilang dan membuat peningkatan yang lebih besar lagi di seri selanjutnya. Miller optimis dapat mengulang keberhasilannya di MotoGP Amerika Serikat 2018 saat tampil di Sirkuit Jerez.

(Jack Miller. Foto: AFP)

(Jack Miller. Foto: Laman resmi MotoGP)

“Penampilan kami terus meningkat selama akhir pekan ini. Peningkatan yang begitu besar dapat kami lakukan dalam balapan, mengingat hasil kualifikasi kami yang tak cukup menguntungkan,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (24/3/2018).

“Setelah menyalip Lorenzo dan Rabat di lap-lap terakhir, saya yakin akan finis di posisi kedelapan. Akan tetapi, saya membuat kesalahan kecil sehingga akhirnya saya gagal mendapatkan hal tersebut,” lanjutnya.

BACA JUGA: Miller Merasa Pantas Raih Posisi yang Lebih Baik di Austin

“Saya rasa itu semua tidak menjadi masalah yang besar. Sebab, kami akan membuatnya lebih baik di Jerez. Saya pasti akan mendapatkan hasil yang lebih baik di seri selanjutnya,” tutur rekan setim Danilo Petrucci tersebut.

Dengan torehan apiknya di Austin, Miller dapat meraih tujuh poin. Kini, Miller pun bertengger di posisi kedelapan klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Total, ia telah mengumpulkan 26 poin dari tiga seri balapan yang telah dilakoninya pada musim ini.

(Ram)

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini