nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duel Panas Daud Yordan vs Pavel Malikov Ditayangkan di iNews TV

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 22 April 2018 16:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 22 43 1890004 duel-panas-daud-yordan-vs-pavel-malikov-ditayangkan-di-inews-tv-aCkQWuexsK.jpg Daud Yordan. (Foto: AFP)

EKATERINBURG – Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan, akan melakoni pertarungan penting pada malam ini. Daud akan menghadapi petinju asal Rusia, Pavel Malikov, untuk memperebutkan gelar kelas ringan WBO Intercontinental, WBA Eliminator, dan WBA Asia, di DIVS Sport Arena, Ekaterinburg, Rusia, pada Minggu (22/4/2018) pukul 22.30 malam WIB.

Daud sendiri mengaku optimis dapat memenangkan pertandingan kontra Malikov ini. Sebab, persiapan matang telah dilakukan petinju berusia 30 tahun itu jelang pertarungan panas tersebut.

BACA JUGA: Daud Yordan Jalani Latihan Berat di Spanyol

Berbagai strategi pun telah disiapkan petinju yang telah memiliki rekor 37 kali menang (25 kali menang knock out atau KO) dan tiga kali kalah tersebut untuk melakoni pertandingan tersebut. Dengan kondisi ini, Daud mengaku tidak khawatir menghadapi situasi saat pertandingan digelar. Dia yakin akan tetap fokus dan tampil optimal menghadapi Malikov, meski pertandingan dihelat di kandang lawan.

(Daud Yordan. Foto: AFP)

(Daud Yordan. Foto: AFP)

“Bertanding di tempat lawan, saya memang mewaspadai adanya gangguan baik secara teknis dan nonteknis. Saya optimistis bisa menang dengan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Malikov.

“Saya akan menyerangnya sejak awal,” lanjut Daud.

Meski begitu, langkah Daud untuk meraih kemenangan diyakini tidak akan mudah. Sebab, perlawanan yang ketat dipastikan akan diberikan Malikov kepada Daud demi meraih gelar kelas ringan WBO Intercontinental, WBA Eliminator, dan WBA Asia.

Rekor yang dimiliki Malikov sendiri tidak kalah apik dengan Daud. Dia telah meraih 13 kali kemenangan (lima KO) dan belum terkalahkan. Dengan begitu, gaya bertarung Malikov diyakini akan menghadirkan kesulitan yang berarti terhadap Daud.

BACA JUGA: Daud Yordan Pulang ke Indonesia Sebelum Tampil di Rusia

Apalagi, dukungan besar diyakini akan didapatkan Malikov pada pertarungan tersebut. Dengan kondisi ini, rasa percaya diri akan menyelimuti diri petinju berusia 32 tahun itu sehingga sulit untuk dikalahkan.

Karena itu, pertandingan Daud versus Malikov tidak boleh dilewatkan para pencinta tinju di seluruh dunia, khususnya Indonesia. Anda dapat menyaksikan pertandingan ini di iNews TV pada Minggu (22/4/2018) mulai pukul 22.30 malam.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini