nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daud Yordan Jalani Latihan Berat di Spanyol

ant, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 17:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 15 43 1873343 daud-yordan-jalani-latihan-berat-di-spanyol-YffprqtN2h.jpg Daud Yordan akan hadapi petinju Rusia. (Foto: AFP/Goh Chai Hin)

KENDARI - Petinju kelas ringan (61,2 kilogram) Indonesia Daud Yordan sudah menjalani latihan dengan "sparring partner" atau mitra latih tanding sekira100 ronde. Hal itu untuk persiapan menghadapi petinju tuan rumah Pavel Malikov di Rusia pada Minggu 22 April 2018.

"Saya tidak menghitung secara pasti jumlahnya tetapi kira-kira sudah 100-an ronde saya berlatih dengan 'sparring partner' selama berlatih di Madrid, Spanyol," kata Daud Yordan mengutip dari Antara, Kamis (15/3/2018).

Menurut petinju dengan rekor 37 kali menang (25 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut, ada tiga petinju yang menjadi teman latih tanding dirinya selama di Madrid, yaitu Jorge Tiburon (Spanyol) dan Artem Sukhinov (Rusia).

BACA JUGA: Laga Daud Yordan yang Digelar di Inggris Harus Dijadwal Ulang

"Kedua petinju yang menjadi 'sparring' saya berlaga di kelas menengah atau empat kelas di atas kelas yang saya tekuni," kata petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987, tersebut.

Kemudian yang satunya, kata petinju Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, tersebut adalah Naco Mebdoza (Spanyol) yang berkecimpung di kelas welter junior atau satu kelas di atas kelas dirinya (kelas ringan). Ketika ditanya kenapa yang menjadi mitra latih tanding adalah para petinju yang kelasnya berada di atas kelasnya, ayah dari MiquelAngel Yordan Junior tersebut, biar sangat membantu persiapan dirinya.

"Kalau dihitung-hitung persiapan saya selama menjalani latihan di Madrid, Spanyol, di bawah asuhan pelatih setempat Gabriel Campello sudah mencapai 70% baik secara fisik maupun teknik," katanya menegaskan.

Daud Yordan bakal bertarung menghadapi petinju tuan rumah Pavel Malikov di Rusia pada 22 April 2018, setelah sebelumnya sempat dua kali mengalami penundaan. Yang pertama dijadwalkan bakal bertarung melawan petinju Inggris Luke Campbell di London, Inggris, 24 Februari 2018, tetapi batal.

Kemudian ada perubahan bahwa Daud Yordan bakal bertarung melawan petinju Rusia Isa Chanief di Prancis dengan waktu yang sama yaitu 24 Februari 2018, tetapi batal.

Petinju Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, tersebut sejak 8 Januari 2018 menjalani latihan di Madrid, Spanyol, di bawah asuhan pelatih setempat, Gabriel Campello. Sampai sekarang yang bersangkutan masih menjalani latihan di sana dua bulan lebih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini