Image

Agostini: Ada yang Lebih Parah ketimbang Insiden Rossi-Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 12:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 17 38 1887659 agostini-ada-yang-lebih-parah-ketimbang-insiden-rossi-marquez-knGhhglhSi.jpg Marc Marquez dan Valentino Rossi. (Foto: Twitter resmi MotoGP)

BRESCIA – Legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini, menilai insiden yang melibatkan Marc Marquez dan Valentino Rossi di MotoGP Argentina 2018 tidak seharusnya dibesar-besarkan. Sebab, menurut Agostini, masih ada insiden yang lebih parah dari masalah Marquez dan Rossi.

Agostini mengatakan salah satu masalah di MotoGP Argentina 2018 yang layak untuk diperdebatkan adalah insiden yang terjadi antara Johann Zarco dan Dani Pedrosa. Menurut Agostini, insiden ini seharusnya dibahas lebih lanjut karena memberikan dampak yang besar.

BACA JUGA: Gibernau Sayangkan Insiden yang Dialami Pedrosa di MotoGP 2018 Argentina

Selain Rossi dan Marquez, Zarco dan Pedrosa memang terlibat insiden saat melakoni balapan di MotoGP Argentina 2018. Insiden ini terjadi pada lap-lap awal seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

(Dani Pedrosa usai menjalani operasi. Foto: Instagram Dani Pedrosa, @26_Pedrosa)

Ketika itu, Pedrosa terlibat pertarungan sengit dengan Zarco untuk menempati posisi ketiga. Namun, memasuki tikungan ke-13, Zarco melakukan manuver berbahaya demi menyalip Pedrosa. Aksi Zarco membuat Pedrosa kehilangan keseimbangan sehingga akhirnya terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Tak hanya terjatuh, The Little Spaniard –julukan Pedrosa– ternyata juga didera cedera yang cukup serius di pergelangan tangan kanannya akibat insiden tersebut. Untuk menyembuhkan cedera tersebut, Pedrosa harus menjalani operasi dan serangkaian perawatan. Kabarnya, Pedrosa juga harus absen di MotoGP Amerika Serikat karena cedera tersebut.

(Dani Pedrosa dan Johann Zarco. Foto: AFP)

Karena itu, Agostini menilai insiden Pedrosa dan Zarco lebih layak untuk diperdebatkan dan diperbincangkan lebih lanjut ketimbang masalah Marquez dan Rossi. Namun, publik tidak melakukan hal tersebut karena sosok Marquez dan Rossi yang dinilai lebih kontroversial.

"Semua masalah ini berasal dari fakta bahwa insiden itu dialami oleh Marquez dan Valentino (Rossi). Jika itu terjadi dengan dua pembalap lain, seperti yang terjadi antara Zarco dan Pedrosa, masalah ini tidak akan sebesar sekarang. Semuanya bisa diatasi dengan mudah,” ujar Agostini, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (17/4/2018).

BACA JUGA: Pedrosa Berpotensi Absen di MotoGP Amerika Serikat 2018

“Padahal, kenyataannya Dani (Pedrosa) telah mengalami insiden yang lebih besar di Argentina. Ia terlibat kecelakaan besar dengan Zarco. Namun, pembahasannya tak sebesar masalah Rossi dan Marquez karena tidak ada hal yang kontroversial sebelumnya,” tukas Agostini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini