nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agostini Berharap Masalah Marquez-Rossi Segera Berakhir

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 11:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 38 1887627 agostini-berharap-masalah-marquez-rossi-segera-berakhir-aBioWuFK1g.jpg Marc Marquez dan Valentino Rossi. (Foto: Crash)

BRESCIA – Legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini, berharap perbincangan terkait insiden Marc Marquez dan Valentino Rossi di MotoGP Argentina 2018 dapat segera berakhir. Dengan begitu, kasus ini bisa segera dilupakan oleh publik.

Tak hanya itu, Agostini menilai para pembalap bisa kembali fokus melakoni pertandingan selanjutnya jika pembahasan terkait insiden Marquez dan Rossi telah berakhir. Dirinya berharap situasi di dunia balap motor kasta tertinggi, MotoGP, bisa kembali normal.

BACA JUGA: Agostini Imbau Rossi Cari Pekerjaan Lain jika Takut Bersaing dengan Marquez

Meski begitu, Agostini menyadari tensi publik kini masih sangat tinggi. Berbagai pihak masih berbondong-bondong mengutarakan pendapatnya terkait insiden dua pembalap bintang MotoGP itu yang terjadi di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, sepekan yang lalu.

Namun, Agostini percaya dalam waktu dekat pembahasan ini akan segera berakhir. Sebab, perhelatan MotoGP 2018 akan tetap bergulir. Para pembalap pun akan kembali melakoni seri selanjutnya di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Perhelatan selanjutnya MotoGP 2018 sendiri akan digelar di Circuit of the America (COTA) pada Senin 23 April 2018 dini hari WIB.

(Rossi terjatuh usai bersenggolan dengan Marquez di MotoGP Argentina 2018. Foto: Crash)

“Saya rasa saat ini tensi para pembalap masih sangat tinggi. Pembahasan terkait insiden ini juga masih menjadi hangat diperbincangkan sampai saat ini,” ujar Agostini, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (17/4/2018).

“Namun, saya percaya dan berharap semua masalah ini bisa segera dilupakan. Kondisi bisa kembali normal dan semua orang bisa fokus dengan dunia balap kembali,” lanjut mantan pembalap asal Italia tersebut.

(Marc Marquez saat melakoni balapan di MotoGP Argentina 2018. Foto: AFP)

Insiden yang melibatkan Marquez dan Rossi di MotoGP Argentina 2018 memang masih menjadi topik hangat yang diperbincangkan publik. Mereka melontarkan kecaman dan pembelaan terkait insiden tersebut.

BACA JUGA: Agostini Sebut Diskualifikasi Marquez Bakal Hancurkan MotoGP

Beberapa pihak memberikan kecaman terhadap The Baby Alien –julukan Marquez– karena dinilai telah melakukan tindakan brutal. Rossi pun dianggap menjadi korban dan pihak yang merugi karena aksi sembrono Marquez. Akibat aksi tersebut, Rossi memang harus puas tak meraih satu pun poin karena finis di posisi ke-19 MotoGP Argentina 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini