Image

Agostini Imbau Rossi Cari Pekerjaan Lain jika Takut Bersaing dengan Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 10:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 17 38 1887602 agostini-imbau-rossi-cari-pekerjaan-lain-jika-takut-bersaing-dengan-marquez-5ku5ajb7Ta.jpg Valentino Rossi. (Foto: AFP)

BRESCIA – Legenda balap dunia, Giacomo Agostini, mengomentari insiden yang dialami dua pembalap MotoGP, yakni Marc Marquez dan Valentino Rossi, di MotoGP Argentina 2018. Menurut Agostini, Marquez memang melakukan tindakan yang brutal saat tampil di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Meski begitu, Agostini menilai respons yang diberikan Rossi terkait insiden tersebut sangatlah berlebihan. Menurutnya, Rossi tidak seharusnya merasa takut bersaing dengan Marquez usai mengalami insiden tersebut.

BACA JUGA: Sebut Marquez Pembalap yang 'Liar', Agostini: Seharusnya Rossi Berkaca!

Agostini mengaku pernyataan itu tidak seharusnya diutarakan oleh seorang pembalap gaek yang telah memiliki banyak pengalaman dalam dunia balap motor. Karena itu, ia mengaku geram mengetahui respons yang diutarakan The Doctor –jukukan Rossi.

Saking geramnya, Agostini pun menyarankan Rossi untuk mencari pekerjaan lain jika takut bersaing dengan The Baby Alien –julukan Marquez– di MotoGP. Dia menyarankan Rossi untuk berhenti menjadi pembalap.

(Aksi Marquez dan Rossi di MotoGP Argentina 2018. Foto: AFP)

“Valentino (Rossi) bilang dia takut bersaing dengan Marquez sekarang. Jika dia takut, dia bisa melakukan pekerjaan yang lain. Dia bisa bekerja di bank,” ujar Agostini, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (17/4/2018).

“Dia menghabiskan hidupnya untuk mengemudikan motor dengan kecepatan 300 km/jam dan sekarang dia takut? Saya tidak mengerti, itu pasti agak dibesar-besarkan,” lanjut mantan pembalap asal Italia tersebut.

(Rossi terjatuh usai bersenggolan dengan Marquez di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Foto: Crash)

Insiden yang melibatkan Rossi dan Marquez di Sirkuit Termas de Rio Hondo, sepekan yang lalu, memang masih menjadi perbincangan yang hangat di masyarakat sampai saat ini. Berbagai pihak berbondong-bondong mengutarakan pendapatnya terkait insiden tersebut.

Selain Agostini, beberapa pihak lainnya juga mengecam tindakan Marquez di MotoGP Argentina 2018. Pembalap berusia 25 tahun itu dinilai melakukan tindakan yang sembrono sehingga merugikan rider lainnya, termasuk Rossi.

BACA JUGA: Agostini Sebut Diskualifikasi Marquez Bakal Hancurkan MotoGP

Akan tetapi, pihak yang lainnya memberikan pembelaan terhadap Marquez karena menilai tindakannya merupakan hal yang wajar. Menurut mereka, aksi The Baby Alien biasa dilakukan oleh para pembalap saat mengikuti suatu ajang perlombaan. Karena itu, respons yang diberikan rekan setim Maverick Vinales itu pun dianggap terlalu berlebihan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini