Image

Petrucci Berpotensi Gantikan Posisi Lorenzo di Ducati

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 13:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 12 38 1885675 petrucci-berpotensi-gantikan-posisi-lorenzo-di-ducati-MVWUhbslfX.jpg Danilo Petrucci (Foto: Kaarim Jaafar/AFP)

BOLOGNA –Tim Ducati Corse dikabarkan sudah menyiapkan calon pengganti Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2019. Kabar tersebut diperkuat dengan Lorenzo yang dikabarkan belum mau membicarakan perihal kontraknya bersama Ducati. Jika tim pabrikan Italia itu kehilangan Lorenzo, nama Danilo Petrucci sudah dipersiapkan untuk menjadi penggantinya.

Pada awal MotoGP 2018, rider Tim Pramac Racing itu berhasil finis di peringkat kelima pada balapan di Qatar dan posisi ke-10 pada balapan di Argentina. Hasil ini membuktikan Petrucci lebih baik daripada Lorenzo di awal musim ini. Ducati menilai, penampilan Lorenzo pada awal MotoGP 2018 mengalami kemunduran daripada musim sebelumnya.

Lorenzo tidak bisa berbicara banyak pada seri pertama MotoGP musim ini di Sirkuit Losail, Qatar. Hal itu setelah gagal finis karena motornya mengalami masalah pada bagian rem. Hal kurang memuaskan kembali dialami Lorenzo pada seri kedua di Sirkuit MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin 9 April 2018 lalu. Pembalap berjuluk X-Fuera itu hanya sanggup menyelesaikan balapan di urutan ke-15.

BACA JUGA: Dovizioso: Saya Akan Lakukan yang Terbaik di Austin!

Pada GP Argentina 2018, rider asal Spanyol itu seperti tidak bisa menjinakkan Desmosedici miliknya. Lorenzo terlihat kesulitan bersaing dengan pembalap dari tim lain, terutama di tikungan. Alhasil dirinya hanya bisa meraih satu poin di Argentina. Meski berturut-turut merasakan hasil yang kurang memuaskan, Lorenzo masih berharap Ducati melakukan pembaruan pada tunggangannya tersebut.

Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi mengatakan, jika Lorenzo mencari di tempat lain, kemungkinan Suzuki menjadi tim yang tepat. Hal itu karena motor GSX-RR milik Suzuki dinilai memiliki gaya berkendara yang mirip dengan Yamaha M1, motor yang pernah membawa Lorenzo menjadi tiga kali juara dunia MotoGP.

BACA JUGA: Dovizioso Menyayangkan Perbuatan Marquez di GP Argentina

Namun Tardozzi mengatakan, tim pabrikan asal Italia itu mengatakan masih ingin mempertimbangkan keputusan mereka mengenai kontrak sang juara dunia MotoGP tiga kali tersebut. Mereka masih memberikan kesempatan kepada Lorenzo jika ia mampu membuktikan diri.

“Bagaimanapun, seperti yang selalu kami katakan, kami senang dengan kedua pembalap (Dovizioso dan Lorenzo), bahkan jika orang berpikir bahwa Jorge (Lorenzo) tidak bekerja sangat baik dengan Ducati. Kami berpikir bahwa potensi Jorge sangat tinggi dan kami masih menjaga kepercayaan padanya," tutup Tardozzi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini